Satu Jamaah Haji Busel Gagal Berangkat

Satu Jamaah Haji Busel Gagal Berangkat CJH JCH
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, BATAUGA – Satu orang calon jamaah haji asal Kabupaten Buton Selatan gagal berangkat ke tanah suci. Hal ini akibat Calon Jamaah Haji asal Kecamatan Batauga itu meninggal dunia itu.

Kepala Kemenag Busel La Rija membenarkan hal ini. Kata dia, calon Jamaah Haji tersebut bernama Nasrah. Ia merupakan warga kelurahan Bosoa, Kecamatan Batauga kabupaten Busel.

iklan zonasultra

“Ia betul. Wanita kelahiran 1953 itu gagal berangkat akibat meninggal dunia. Uang daftar hajinya sebanyak 25 juta telah dikembalikan ke ahli warisnya,” ungkap La Rija.

Dikatakan, dari total 10 orang, kuota CJH yang akan diberangkatkan nantinya ke tanah suci hnya sembilan orang. Itu terdiri empat orang kecamatan Kadatua, tiga orang Kecamatan Siompu, dua orang Kecamatan Siompu Barat.

(Baca Juga : Lepas JCH Sultra, Pj Gubernur Ingatkan Jaga Kesehatan)

“CJH Busel bergabung di kloter 21 bersama CJH Kabupaten Buteng, Bombana, Kota Kendari, Konut dan Kolaka Timur. Rencananya, keberangkayan CJH Busel dari Batauga berangkat tanggal 2 Agustus pukul 14.45 Wita melalui penerbangan udara di bandara Betoambari Baubau menuju Embarkasi Makassar,” tambahnya.

Lanjut dia, untuk menuju Jedah, Arab, rencananya akan diberangkatkan dari Bandara Hasanuddin pada tanggal 4 agustus sekitar pukul 02.00 Wita dini hari dengan perjalanan udara sekitar sembilan jam untuk mengikuti proses haji di tanah suci.

“Rata-rata calon jamaah haji Busel usia 45 hingga 60 lebih. Ia memastikan seluruh CJH sudah melalui tahapan proses mengikuti kegiatan pelatihan. Dengan demikian seluruh peserta CJH Busel diharapkan mampu menjalani seluruh kegiatan ibadah haji di tanah suci,” tutupnya. (B)

 


Reporter : CR3
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib