iklan zonasultra

Satu Karyawan Positif Covid, Bank Sultra Konawe Tetap Buka Layanan

Kepala Cabang Bank Sultra Konawe, Rinti Relawati
Rinti Relawati

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Satu karyawan Bank Sultra cabang Unaaha terkonfirmasi positif virus corona atau covid-19. Karyawan yang sehari-harinya bertugas di bagian perkreditan ini diduga terpapar setelah mengikuti kegiatan di kantor pusat Bank Sultra di Kendari beberapa waktu lalu.

Kepala Cabang Bank Sultra Konawe, Rinti Relawati membenarkan adanya karyawan yang terkonfirmasi positif covid-19. Meski begitu, pihaknya tetap membuka layanan transaksi perbankkan seperti biasa dengan memperketat pemberlakuan protokol kesehatan bagi nasabah dan karyawan lainnya.

Tidak hanya penggunaan masker dan kotak sterilisasi, Rinti menyebut setelah adanya satu orang karyawan yang terkonfirmasi, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konawe untuk melakuman rapid tes terhadap seluruh karyawan.

Kata dia, pihaknya belum mendapatkan arahan dari kantor pusat di Kendari untuk menutup sementara layanan transaksi, selain itu Rinti mengaku, jika Bank Sultra sebagai mitra layanan Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe memiliki banyak jadwal transaksi guna memenuhi kebutuhan keuangan daerah. Jika ditutup maka hal ini akan berdampak pada realisasi anggaran daerah.

“Sesuai arahan dari kantor pusat kami diminta untuk melakukan rapid tes kepada seluruh karyawan, dan jika ada karyawan yang hasilnya reaktif maka akan dilanjutkan dengan test swab dan kami akan melakukan evaluasi, apakah kami akan menutup transaksi atau ada kebijakan lainnya,” Kata Rinti kepada awak zonasultra.com, Senin (21/9/2020)

Ia mengklaim jika layanan transksi pada bagian teller masih steril, sebab karyawan yang terkonfirmasi positif itu berada pada di visi lain dan ruangan kerja yang berbeda. Meskipun diakuinya jika karyawan tersebut kerap melakukan interaksi dengan nasabah yang ingin mengambil kredit.

Satu Karyawan Positif Covid, Bank Sultra Konawe Tetap Buka Layanan
Karyawan Bank Sultra Konawe sedang melakukan rapid test

Rinti mengaku, bila ada nasabah yang merasa khawatir dengan adanya kasus positif covid-19 yang menyerang anak buahnya itu bisa melakukan transaksi di kantor kas Bank Sultra yang telah disiapkan yakni Kas Pondidaha, Wawotobi, BLUD RSUD, dan Kas Daerah yang terletak di kantor Badan Pengelola Keuangan dan Kas Daerah (BPKAD) Konawe.

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid Konawe, Ferdinan Sapan menyebut pihaknya baru saja menerima konfirmasi hasil test swab terhadap salah satu karyawan Bank Sultra Konawe yang terkonfirmasi positif usai mengikuti kegiatan di Bank Sultra Kendari.

“Iya hasilnya sudah ada, dan terkonfirmasi positif. Untuk itu kami meminta kepada pihak Bank Sultra untuk menutup layanan selama 14 hari ke depan,” Ujar Ferdinan.

Kata dia, saat ini karyawan yang dinyatakan positif itu tengah menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid Konawe. (a)

 


Kontributor : Restu Tebara
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib