iklan zonasultra

Satu Keluarga DBD, Baubau Lampu Kuning Demam Berdarah

Dokter anak di RSUD Palagimata dr. Aminuddin Aumane Sp.A mengatakan, penularan DBD sangat cepat, apalagi jika lingkungan tempat tinggal kurang diperhatikan dan banyak genangan air. Nyamuk dengue suka

Dokter anak di RSUD Palagimata dr. Aminuddin Aumane Sp.A mengatakan, penularan DBD sangat cepat, apalagi jika lingkungan tempat tinggal kurang diperhatikan dan banyak genangan air. Nyamuk dengue suka di air yang bersih, bukan air kotor.
“Penderita DBD umumnya anak-anak, namun tidak menutup kemungkinan orang dewasa juga bisa terkena DBD. Jika ada anggota keluarga terserang demam, segera minum obat penurun tapi jika dalam dua hari tidak ada perubahan, diharapkan langsung dibawa ke tempat-tempat pelayanan kesehatan untuk pemeriksaan darah,” papar Aminuddin di kantornya, Rabu (21/1/2015)
 
Masyarakat dihimbau untuk menjaga kebersihan di sekitarnya untuk mencegah penyakit DBD. Penanganan DBD dapat dilakukan dengan fogging (penyemprotan) di radius 200 meter sekitar rumah penderita DBD, sedangkan pencegahan dengan melakukan abatenisasi.(*/Petty)
iklan halo sultra 2018

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib