Tampilan Desktop



Satu Minggu Jelang Idul Fitri, Disperindag Perketat Pengawasan Barang Kadaluarsa
143 Dibaca

Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan Dinas Pangan Kota Kendari, Ida Rianti Ida Rianti

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Satu minggu menjelang hari raya idul fitri, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Kendari semakin memperketat pengawasan peredaran barang kadaluarsa di Ibukota Sulawesi Tenggara ini.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Kendari, Ida Rianti mengatakan, bersama dengan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) pihaknya  mulai melakukan pengawasan yang lebih ketat seminggu menjelang hari raya idul fitri.

Tindakan seperti ini dilakukan, sebab pihaknya tidak menginginkan menjelang hari raya idul fitri masih ada bahan makanan kadaluarsa yang beredar di pasaran. Jadi pihaknya, tidak akan segan-segan memeberikan tindakan tegas jika masih ada mendapatkan swalayan yang menjual bahan makanan kadaluarsa.

“Kami telah mengeluarkan surat edaran terkait bahan makanan yang kadaluarsa untuk tidak dierdagangkan. Jadi kalau nantinya kami masih mendapatkan hal tersebut, maka kami akan menindak tegas dengan teguran hingga pencabutan izin,”jelas Ida, di ruang kerjanya, Jumat (16/6/2017).

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Subhan mengungkapkan,  menjelang hari raya idul fitri seperti saat ini potensi untuk adanya permainan oknum tertentu dengan menjual bahan makanan kadaluarsa sangat besar.

Jadi Disperindag Kota Kendari sebagai instansi teknis ungkap legislator asal Kecamatan Kadia dan Kecamatan Wuawua ini, harus mampu melakukan fungsinya secara maksimal. Sehingga bahan makanan kadaluarsa yang kemungkinan beredar di masyarakat dapat dicegah.

“Secara kelembagaan kami dari DPRD akan melakukan pengawasan terhadap peredaran bahan makanan kadaluarsa. Untuk itu, Disperindag kami apresiasi dengan semakin memperketat pengawasan bahan makana kadaluarsa menjelang hari raya idul fitri, “ungkapnya.  (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor: Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com