iklan zonasultra

Satu Pasien Positif Covid-19 di Kendari Meninggal Dunia

Ilustrasi corona
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Satu pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dilaporkan meninggal dunia pada Rabu (8/7/2020) pukul 14.00 WITA di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari. Dengan demikian, total kasus meninggal di Kota Kendari kini menjadi empat orang.

Pasien tersebut merupakan seorang perempuan berusia 50 tahun asal Kecamatan Kadia.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari, dokter Al Gazali mengungkapkan, pasien tersebut dilarikan ke rumah sakit pada Selasa (7/7/2020) pukul 23.00 WITA dengan keluhan sakit ulu hati dan demam.

“Kami turut berduka cita atas meninggalnya salah seorang pasien positif tersebut. Pasien ini sendiri sebelumnya memiliki gejala sakit ulu hati, demam dan ada penyakit bawaan atau komobit,” ujarnya dihubungi Rabu (8/7/2020).

Sementara Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Kendari Putu Agustun mengungkapkan, pasien ini sendiri pada tiga bulan yang lalu memiliki riwayat perjalan keluar kota yakni Kota Makassar.

“Kemungkinan dia itu sudah terpapar sepulang dari Makassar. Masuk RS dengan keluhan sakit ulu hati dan sakit kepala lalu hari berikutnya demam,” kata dia.

Setelah dirapid tes, lanjut dia, hasilnya reaktif dan langsung dilakukan tes swab saat itu juga yang hasilnya positif. Namun pasien tidak dapat tertolong dan dinyatakan meninggal.

Hari ini sendiri terjadi penambahan empat kasus konfirmasi positif yang satu di antaranya meninggal dunia. Tiga kasus tambahan positif sendiri yakni laki-laki 56 tahun asal Kambu, laki-laki 23 tahun asal Mandonga, dan laki-laki 42 tahun asal Baruga. (a)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib