iklan zonasultra

Satu Pejabat Pemprov Sultra Positif Covid-19

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sultra dr. La Ode Rabiul Awal
dr. La Ode Rabiul Awal

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Satu pejabat lingkup Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sultra dr. La Ode Rabiul Awal membenarkan kabar tersebut. Ia menyebutkan, konfirmasi itu ia dapatkan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Sultra.

Iklan Zonasultra

“Iya benar (positif). Berdasarkan informasi dari Dinkes Sultra satu pejabat di Biro Administrasi Pembangunan Setda Sultra berjenis kelamin laki-laki terkonfirmasi positif Covid-19,” kata dr La Ode Rabiul Awal saat dihubungi awak media, Rabu (29/7/2020).

Terkait dengan riwayat penularan, La Ode Rabiul belum menyebutkan secara detail. Meski begitu, ia membeberkan pejabat tersebut tertular setelah melakukan perjalanan keluar kota.

Selain pejabat tersebut yang telah terkonfirmasi, saat ini pihak gugus masih menunggu hasil swab beberapa rekan si pejabat tersebut.

Dengan adanya satu pejabat Biro Administrasi Pembangunan Setda Sultra yang terkonfirmasi positif, Satgas Covid-19 bakal mensterilkan ruangan biro tersebut. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan pelacakan kontak yang sempat berinteraksi sebelum pasien dinyatakan positif Covid-19.

“Memang ada beberapa yang tes swab bersamaan dengan pejabat yang terkonfirmasi positif. Tapi hasilnya belum keluar, mungkin besok hasil swabnya sudah keluar. Dan Kadinkes Sultra juga sudah memerintahkan untuk dilakukan sterilisasi ruangan, saat ini sudah dalam proses pelacakan kontak erat pasien,” tutupnya.

Sampai saat ini belum ada konfirmasi pasien positif baru dari kontak erat pejabat Biro Administrasi Pembangunan Setda Sultra. Sementara, pejabat Biro Administrasi Pemerintahan yang terkonfirmasi positif Covid-19 kini telah menjalani masa karantina atau isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari. (A)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib