iklan zonasultra

Satu Peserta CPNS Baubau Raih Skor 422 SKD CPNS

Satu Peserta CPNS Baubau Raih Skor 422 SKD CPNS
Ibrahim (baju putih), bersama Sekretaris BKPSDM, Abdul Rahman, dan pengawas dari BKN berswafoto usai SKD CPNS Di Baubau.

ZONASULTRA.COM,BAUBAU– Satu peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) raih skor 422. Adalah Ibrahim, warga Kelurahan Tarafu, Baubau. Dia merupakan alumni Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo tahun 2018.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manisia (BKPSDM) Kota Baubau, Abdul Rahman, skor yang diperoleh Ibrahim merupakan tertinggi ke dua Se Sultra. Dia cuma kalah dari peserta CPNS Kemenkumham yang meraih skor 444.

“Untuk Kota Baubau dia tertinggi. Se Sultra dia tertinggi ke dua, cuma kalah dari CPNS Kemenkumham Sultra,” ungkap, di Gedung Maedani, Baubau, Sabtu (8/2/2020).

iklan zonasultra

Jabaran skor yang didapat ibrahim sendiri antara lain, Tes Wawasan Kebangsaan 105, Tes Intelensi Umum 165, dan Tes Karakteristik Pribadi 152.

Ibrahim sendiri melamar CPNS Kota Bauabu untuk mengisi kuota Analisis Bangunan dan Perumahan. Akan memperebutkan 4 kuota formasi jurusan yang dilamarnya. Jika lulus lagi, setelah mengikuti Seleksi Kompetisi Bidang (SKB) nantinya, ditempatkan Dinas dan Penataan Ruang.

“Kita tinggal tunggu pengumuman dari BKN, barulah kita tahu kapan pelaksanaan SKB,” terang Rahman.

Selaksi SKD CPNS Kota Baubau sendiri sudah usai dilaksanakan sejak 6-8 Februari 2020. Dari 2.549 peserta, yang berhasil lolos sejumlah 939 orang. Selain itu ada juga yang tidak berkesempatan ikut SKD karena berbagai alasan, mulai dari sakit hingga tanpa kabar, sebanyak 86 orang. Mereka yang tidak ikut dinyatakan gugur.

“Untuk semua yang lulus SKD, itu kita menunggu kebijakan untuk ikut SKB. Tapi biasanya itu tidak semua ikut, akan direngking dalam tiga beset per masing-masing formasi,” terang Abdul Karim selaku Koordinator Pengawasan CPNS Kota Baubau yang diutus BKN regional IV, ditemui usai mengawasi SKD CPNS di gedung Maedani Baubau, Sabtu (8/2/2020).

SKB sendiri, kata Abdul Karim, dijadwalkan Maret 2020. Setelah rekap hasil SKD tuntas. (b)

 


Kontributor : Risno Mawandili
Editor Rosnia

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib