iklan zonasultra

Satu Rumah di Konut Roboh Diterjang Puting Beliung

Satu Rumah di Konut Roboh Diterjang Puting Beliung
PUTING BELIUNG - Rumah warga Desa Ulu Sawa roboh usai diterjang puting beliung, Rabu (17/7/2019). Satu rumah warga roboh dan nyaris menewaskan pemiliknya. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Angin puting beliung melanda wilayah Desa Ulu Sawa, Kecamatan Sawa, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (17/7/2019). Satu rumah warga roboh dan nyaris menewaskan pemiliknya.

Pilu, warga Desa Ulu Sawa yang menjadi korban puting beliung menjelaskan, sebelum bencana itu datang ia bersama rekannya tengah membenahi lantai rumah miliknya. Di dalam rumah itu juga ada istri, anak, dan cucunya yang masih balita.

Sekitar pukul 14.45 Wita angin puting beliung tiba-tiba melanda wilayah desanya. Angin yang semakin kencang menggoyangkan rumah berdinding papan miliknya itu. Merasa rumahnya akan runtuh, Pilu langsung bergegas ke luar rumah.

iklan zonasultra

“Saat saya dan teman saya lari ke luar, rumah langsung robuh. Sementara istri dan anak serta cucu saya masih di dalam rumah,” terang Pilu.

Beruntung keluarganya yang masih berada di dalam rumah dapat berlindung dan tak terkena reruntuhan rumah.

(Baca Juga : Banjir Bandang Konut, 855 Rumah Tenggelam, 56 Hanyut, 4.089 Warga Mengungsi)

Warga setempat pun langsung mengevakuasi para korban yang terjebak di antara puing-puing bangunan rumah. Saat ini Pilu dan keluarganya mengungsi di rumah kerabat.

Meski tak menimbulkan korban jiwa, kerugian Pilu ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Bupati Konut Ruksamin yang mendapat laporan soal kejadian tersebut langsung menginstruksikan badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) setempat untuk segera bertindak melakukan evakuasi. (b)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib