iklan zonasultra

Satu Rumah di Punggaloba Rusak Akibat Longsor

Satu Rumah di PSatu Rumah di Punggaloba Rusak Akibat Longsorunggaloba Rusak Akibat Longsor
LONGSOR - Satu unit rumah di RT 13 Kelurahan Punggaloba, Kecamatan Kendari Barat mengalami kerusakan akibat longsor yang terjadi pada Jumat (24/4/2020). (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Satu unit rumah di RT 13 Kelurahan Punggaloba, Kecamatan Kendari Barat mengalami kerusakan akibat longsor yang terjadi pada Jumat (24/4/2020).

Sebelumnya Hujan yang mengguyur Kota Kendari sejak dini hari Jumat (24/4/2020), menyebabkan satu rumah warga di RT 13 Kelurahan Punggaloba rusak dihantam tanah longsor.

Iklan Zonasultra

Longsor itu menyebabkan tembok rumah milik Anasrudin jebol. Tak ada korban jiwa akibat musibah itu.

“Kejadiannya tadi ini abis Salat Subuh, tidak ada ji korban, karena tidak ada yang tidur di depan televisi (titik longsor), biasanya adik-adikku tidur di situ,” ungkap Ayu anak tertua Anasrudin.

Ayu menjelaskan, awalnya hanya sedikit tanah di bagian depan rumahnya yang longsor, namun selang beberapa saat tanah di samping rumahnya runtuh dan menghancurkan dinding rumahnya.

Saat ini Anasrudin bersama keluarganya mengungsi sementara, karena potensi longsor masih mungkin terjadi.

Selain rumah milik Anasrudin, sejumlah rumah di sekitar titik longsor juga rawan terjadi longsor, karena letaknya yang berada di kemiringan 60 derajat.

Mendapat kabar rumah salah satu warganya terkena longsor, Wali Kota Kendari lalu melakukan peninjauan langsung pada rumah warga yang terdampak longsor tersebut, dan menyerahkan bantuan kebutuhan pokok pada pemilik rumah.

Melihat kondisi langsung di lokasi longsor, wali kota lalu meminta kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kota Kendari segera menangani bencana itu agar tidak merembet ke rumah lain.

“BPBD tolang segera ditangani ini agar tidak menimpa rumah lain,” ujarnya saat meninjau korban longsor, Jumat (24/4/2020). (b)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor Rosnia

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib