iklan zonasultra

Satu Unit Mobil di Konsel Terperosok ke Jurang

Satu Unit Mobil di Konsel Terperosok ke Jurang
TERPEROSOK - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Poros Desa Anggondara Kecamatan Palangga, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Kamis (1/10/2020). (Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,ANDOOLO- Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Poros Desa Anggondara Kecamatan Palangga, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Kamis (1/10/2020). Sebuah mobil ekspedisi merek Gran Max terperosok ke jurang.

Mobil dengan nomor polisi DD 8925 RM itu dikemudikan oleh Wibowo. Mobil dari arah Kendari menuju Kabupaten Bombana itu terperosok di jurang dekat jembatan sungai Aosole Desa Anggondara, Kecamatan Palangga.

Beruntung sang sopir selamat dari musibah ini. Berdasarkan keterangan Wibowo saat ditemui di TKP, musibah yang menimpanya itu terjadi sekitar pukul 15:20 Wita.

“Saya berpas-pasan mobil yang melaju kencang dari arah Andoolo, akhirnya saya langsung banting stir arah kiri, dan ban jatuh dari aspal. Saya kaget, akhirnya saya banting kembali arah kanan. Pas mobil sudah baik kembali ke aspal, mobil oleng dan tidak terkendali akhirnya jatuh di jurang seberang jalan,” ujarnya merintih.

Pria usia 29 tahun ini mengaku bekerja di salah satu perusahan pengiriman barang Ninja Express yang beralamat di Wua-wua, Kota Kendari.

“Saya mau antar paket kiriman di Bombana. Saya Dari desa Amohola kecamatan Moramo Kabupaten Konsel. Hanya saya kerja di Ninja Ekspres,” ungkap Wibowo.

Kecelakaan tunggal itu sempat membuat sepanjang jalan macet. Sejumlah warga setempat dan pengendara penasaran sehingga ikut menengok korban dan mobil dalam posisi terbalik di jurang sedalam 7 meter.

Sementara itu, Anggota DPRD Konsel, Sutiono yang kebetulan berada di tempat kecelakaan itu langsung berusaha membantu korban dengan menghubungi mobil derek untuk evakuasi mobil terbalik itu.

“Kita mau tarik mobilnya, sementara saya hubungi anggota untuk datang bantu tarik pakai mobil derek,” katanya.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sang sopir hanya mengaku merasakan sakit pada bagian dadanya. (B)

 


Kontributor: Erik Ari Prabowo
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib