iklan zonasultra

Satu Warga Buton Tewas Dililit Ular Piton

Satu Warga Buton Tewas Dililit Ular Piton
TEWAS - Wa Sago (55), warga Desa Kondowa, Pasar Wajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) ditemukan tewas dililit ular piton pada Minggu (2/6/2019). (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Wa Sago (55), warga Desa Kondowa, Pasar Wajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) ditemukan tewas dililit ular piton pada Minggu (2/6/2019). Perempuan paruh baya ini ditemukan di hutan di belakang perkantoran Takawa (perkantoran Bupati Buton) sekitar pukul 17.00 Wita.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Buton AKBP Andi Herman mengatakan, kejadian ini diketahui pertama kali oleh seorang warga bernama La Sini, yang tengah melintas di lokasi tersebut.

Karena ragu, La Sini kemudian mencari bantuan. Ia menemukan La Armani dan Yurdin. Ketiga orang inilah yang berusaha melepas lilitan ular dari korban.

iklan zonasultra

(Baca Juga : Cari Ikan di Sungai, Warga Konut Malah Ketemu Ular Piton)

Korban sendiri merupakan petani yang sehari-hari beraktivitas di hutan tersebut. Ia memiliki ladang di bilangan hutan, sekitar lokasi kejadian.

“Korban seorang petani, dia sehari-hari beraktivitas di lokasi kejadian,” ujar Andi lewat sambungan telepon, Minggu (2/6/2019) malam.

Andi melanjutkan, menurut para saksi, korban belum sempat ditelan piton. Namun karena lilitan ular yang erat mengakibatkan korban kehilangan nyawa.

“Saat ular berhasil dibunuh oleh para saksi, korban juga ikut kehilangan nyawanya,” kata Kapolres.

(Baca Juga : Piton Sepanjang Lima Meter Gegerkan Warga Butung-Butung Muna)

Wa Sago lalu dievakuasi di kediamannya oleh tim Polsek Pasarwajo dibantu oleh para warga.

Kapolres pun mengimbau pada warga agar berhati-hati jika beraktivitas di sekitar hutan yang ada di belakang kompleks perkantoran Bupati Buton. (b)

 


Penulis: M6
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib