SBMPTN UHO Dibuka April 2018

1435
SBMPTN UHO
SBMPTN UHO

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari akan membuka Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) April mendatang, tepatnya akan dimulai pada 5 April 2018 sampai 27 April 2018. Kuota yang disediakan melalui jalur tersebut yakni 30 persen dari total jumlah mahasiswa yang akan diterima uHO di 2018 ini yakni sekira 8.400 orang.

Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) UHO La Ode Abdul Hamdan Hakim menjelaskan, SBMPTN merupakan seleksi yang dilakukan oleh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dan Kementerian agama. Hasil seleksi sendiri ditentukan berdasarkan hasil ujian tulis berbasis cetak (UTBC), ujiantulis berbasis komputer (UTBK) dan ujian keterampilan (UK).

“Untuk persyaratan pendaftaran yakni lulusan SMA/SMK/MA atau paket C tahun 2016 dan 2017 harus memiliki ijazah atau minimal harus memiliki surat keterangan lulus (SKL). Peserta seleksi memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran di program studinya nanti,” ucap Hamdan saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (13/3)2018.

Prosedur pendaftaran SBMPTn 2018 itu sendiri, lanjutnya dilakukan secara online. Tata cara pendaftaran dapat dilihat pada laman http://pendaftaran.sbmptn.ac.id. Sedangkan tata pengisian borang pendaftaran ujian tulis dan ujian keterampilan dapat diunduh pada laman http://download.sbmptn.ac.id.

“Untuk jadwal UTBC dan UTBK sendiri akan dilaksanakan, 8 Mey 2018. UK akan dilaksanakan 9 dan 11 Mey 2018, serta pengumuman seleksinya, 3 Juli 2018 pukul 17:00 WIB yang dapat diakses di laman http://www.sbmptn.ac.id,” tuturnya.

Selain itu, kata dia, untuk SBMPTn ini dikenakan biaya seleksi sebesar Rp 200.000 yang pembayarannya dilakukan melalui Bank Mandiri, BNI atau BTN. (B)

 


Reporter : Sri Rahayu
Editor Tahir Ose

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini