iklan zonasultra

Sebagian CPNS Koltim Alami Masalah Kesehatan Ringan

Sebagian CPNS Koltim Alami Masalah Kesehatan Ringan
TES KESEHATAN - Sebanyak 280 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dinyatakan lulus tes, mulai menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (21/1/2019).Pemeriksaan kesehatan hanya berlangsung dua hari saja, dan berakhir sampai Selasa (22/1/2019) besok. (Samrul/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA. COM, TIRAWUTA – Sebanyak 280 orang dinyatakan lulus tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kolaka Timur (Koltim), mulai menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koltim, Senin (21/1/2019). Hasilnya, sebagian ada yang mengalami masalah kesehatan saat tes rutin/umum.

Direktur RSUD Koltim, Abdul Munir Abubakar mengatakan masalah kesehatan yang ditemukan itu tergolong ringan, dan dipastikan tidak mengganggu pekerjaan sehari-hari. Sementara untuk tes lainnya berupa tes narkoba, tidak ditemukan adanya CPNS yang positif narkoba.

“Maaf kami tidak bisa sebutkan siapa namanya (bermasalah kesehatannya). Karena itu termasuk kerahasiaan medis. Surat keterangan hasil pemeriksaan langsung keluar juga hari ini untuk yang periksa hari ini. Itu langsung kami berikan,” tutur Munir kepada zonasultra.com.

iklan zonasultra

Loading...

Pemeriksaan kesehatan dimulai pada pukul 08.00 wita sampai pukul 14.00 wita. Pemeriksaan kesehatan meliputi tes pemeriksaan rutin atau umum serta tes pemeriksaan narkoba.

Dokter yang khusus menangani tes kesehatan CPNS sebanyak tiga orang, yakni dua dokter umum (PNS) dan satu dokter spealis jiwa. “Perawat 4 orang, bagian laboratorium 3 orang, rekam medis 2 orang, kasir 2 orang dan bagian tata usaha 3 orang, ” sebut Munir.

Dia menambahkan, dua surat keterangan yang diberikan pada peserta CPNS adalah surat keterangan berbadan sehat dan surat keterangan bebas narkoba. Pemeriksaan kesehatan itu akan berlangsung sampai besok (Selasa, 22/1/2019). (B)

 


Kontributor: Samrul
Editor : Muhamad Taslim Dalma
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib