iklan zonasultra

Sebelum Akhir 2019, Proses Perkuliahan USN Kolaka Pindah di Kampus Tanggetada

Rektor USN Kolaka, Azhari
Azhari

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Proses perkuliahan di Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal dipindahkan ke kampus baru USN di Tanggetada pada akhir tahun 2019 ini.

Rektor USN Kolaka Azhari mengatakan, semua proses perkuliahan maupun administrasi yang selama ini dilakukan di kampus USN Kolaka, Jalan Pemuda harus berpindah ke Tanggetada. Sebab, kata Azhari, gedung perkuliahan dan kantor di kampus yang ada saat ini sudah tidak representatif lagi untuk digunakan.

Sebut Azhari, ruangan perkuliahan yang ada di kampus USN Kolaka Jalan Pemuda hanya memenuhi syarat untuk kampus swasta dengan luas lahan hanya satu hektar.

iklan zonasultra

Baca Juga : Peserta Lulus SBMPTN USN Kolaka Sebanyak 783 Orang

“Kita akan terkendala akreditasi, sulit menjangkau B apalagi A, karena kampus negeri itu, tidak seperti keadaan kampus kita sekarang. Kalau kita tidak mau berkorban untuk pindah, maka kita akan lihat kampus begini terus dan semakin padat,” jelasnya ditemui di Kampus USN Kolaka, Rabu (10/7/2019).

Kata rektor termuda ini, semua fakultas yaitu Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), Fakultas Hukum (FH), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Teknologi Informasi (FTI) harus bersiap pindah sebelum akhir tahun 2019. Seperti halnya Fakultas Pertanian (Faperta) serta Sains dan Teknologi (Saintek) yang telah melakukan proses perkuliahan di Kampus Baru di Tanggetada.

Saat ini gedung perkuliahan dan rektorat sementara dalam proses penyelesaian pembangunan. Ia pun mengupayakan agar semua infrastruktur termasuk sarana dan prasarana pembelajaran yang layak dan representatif bisa segera tersedia di Kampus Baru USN di Tanggetada.

Sementara gedung kampus USN Kolaka di Jalan Pemuda akan dipergunakan sebagai asrama untuk mahasiswa tingkat akhir. Sehingga, mahasiswa tersebut bisa fokus mempelajari beberapa bahasa asing, mengembangkan kompetensi keahlian, dan pemantapan akademiknya.

“Gedung kampus di Jalan Pemuda tetap berguna untuk mahasiswa tingkat akhir,” kata Azhari. (b)

 


Kontributor: Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib