Sebelum Mutasi, Ruksamin Minta Evaluasi Pejabatnya

Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin
Ruksamin

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) Ruksamin menghembuskan kabar penggantian pejabat di jajarannya, mulai dari level Kepala Bagian (Kabag), Kepala Bidang (Kabid) maupun kepala seksi yang rencananya dilakukan pada bulan ini.

Namun sebelum perombakan dilakukan, mantan Ketua DPRD Konut ini telah memerintahkan Bagian Pemerintahan Sekretariat Pemerintah Daerah (Pemda) setempat untuk mengevaluasi kinerja jajarannya, baik pimpinan SKPD, Kabag, Kabid maupun kepala seksi.

“Sudah pasti ada pergantian. Kita tunggu saja laporannya bagian pemerintahan. Karena saya berikan waktu hanya satu bulan untuk melaporkan hasil kinerja semua SKPD,” kata Ruksamin pada sejumlah awak media di rumah jabatannya, Selasa malam (31/1/2018) lalu.

“Saya sudah instruksikan Kepala Bagian Pemerintahan untuk mengevaluasi kinerja pimpinan SKPD. Termasuk kepala bagian, kepala bidang dan kepala seksi. Karena tugas pokok dan fungsi itu ada dibagian pemerintahan. Nanti bagian pemerintahan yang akan melaporkan sejauh mana kinerja SKPD,” tambahnya.

Ketua DPW PBB Sultra ini menambahkan, laporan tersebut akan disesuaikan dalam Lakip yang selanjutnya diteruskan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Dalam laporan nantinya akan memuat sejauh mana pelaksanaan program di tahun 2017 lalu yang telah dijalankan.

“Apa yang sudah dihasilkan di tahun 2017 kemarin dari program yang sudah dicanangkan. Itu yang saya tunggu laporannya,” tutupnya. (C)

 


Reporter : Murtaidin
Editor : Abdul Saban

loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib