iklan zonasultra

Sebelum Nyoblos, Ali Mazi Tinjau Sejumlah TPS di Kendari

Sebelum Nyoblos, Ali Mazi Tinjau Sejumlah TPS di Kendari
TINJAU - Dengan menggunakan kemeja warna putih dipadu celana kain hitam, Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi meninjau sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada Kota Kendari, Sultra, Rabu (17/4/2019). (Randi Ardiansyah/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dengan menggunakan kemeja warna putih dipadu celana kain hitam, Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi meninjau sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada Kota Kendari, Sultra, Rabu (17/4/2019).

Dari pantauan awak zonasultra.com, sedikitnya ada 7 TPS yang dikunjungi Ali Mazi. Mantan ketua Nasdem Sultra itu didampingi Kapolda Sultra, Danrem 143/Haluoleo serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sultra.

Usai meninjau sejumlah TPS di Kota Kendari, sekira pukul 12.00 wita, Gubernur Ali Mazi langsung menuju TPS 9 Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, untuk menyalurkan hak pilihnya dengan menggunakan Formulir A5.

iklan zonasultra

Ditemui awak media, Ali Mazi mengaku, kunjungannya ke beberapa TPS dalam kota Kendari hanya ingin memastikan kelancaran jalannya Pemilu 2019. “Dari hasil pantauan saya, insya allah di Kota Kendari situasinya aman dan terkendali. Dan harapan yang paling penting semua masyarakat menggunakan hak pilihnya,” terang Ali Mazi.

(Baca Juga : Wali Kota Kendari Memilih di TPS 4 Korumba)

Menurut Ali Mazi, antusiasme masyarakat dalam memilih sangat tinggi. Hal itu terlihat dari sejumlah TPS yang dipantaunya.

“Dan kita berharap, semua TPS bisa 100 persen yang memilih. Semoga sebelum jam 1 semua masyarakat sudah melakukan hak pilihnya, saya sengaja memantau dulu sebelum pergi memilih,” ujarnya.

Di sejumlah TPS, Ali Mazi juga nampak berbincang dengan sejumlah petugas KPPS. Dalam kesempatan itu, Ali Mazi memastikan proses pemungutan suara berjalan lancar dan kondusif. Tak jarang, Ali Mazi juga diajak berselfi dengan warga serta petugas KPPS.

“Saya lihat penyelanggara happy saja, santai saja. Mereka menjalankan komitmen, karena memang sebelumnya kan sudah diadakan latihan dan apel siaga. Dan ini menjadi harapan kita semua, semoga semua berjalan dengan lancar dan aman,” tutupnya.

Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto mengungkapkan, proses pemungutan suara di Sultra berjalan dengan baik dan lancar.

“Alhamdulillah semuanya aman dan kondusif, dari hasil pantauan kita maupun dari laporan anggota. Kita patut sukuri, karena aspirasi masyarakat di sultra dalam memilih sangat tinggi,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas menyalurkan hak pilihnya di TPS 4 Kelurahan Arombu, Kecamatan Unaaha Kabupaten Konawe. Hal itu diungkapkan Lukman Abunawas melalui pesan Whattsapnya.

“Alhamdulillah, pagi tadi tepatnya jam 08.45 wita, saya menyalurkan hak suara saya pada pelaksanaan Pileg dan Pilpres bersama keluarga. Semoga Pemilu 2019 berjalan lancar, tertib dan aman,” tulis Lukman Abunawas.

Untuk diketahui, 7 TPS yang menjadi lokasi tinjauan Ali Mazi yakni TPS 18 Kelurahan Korumba Kecamatan Mandonga, TPS 22 Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, TPS 015 Kelurahan Watubangga Kecamatan Baruga, TPS 2 Kelurahan Punggaloba, Kecamatan Kendari Barat, TPS 10 Kelurahan Kemaraya, TPS 3 Kelurahan Watubangga Kecamatan Baruga, serta TPS 9 Kelurahan Korumba Kecamatan Mandonga. (a)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib