iklan zonasultra

Seberangi Kali Kioko, Pria di Butur Tewas Digigit Buaya

Seberangi Kali Kioko, Pria di Butur Tewas Digigit Buaya
BUAYA - La Sudi (46) warga Kioko, Kelurahan Bonegunu, Kecamatan Bonegunu, Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) meninggal dunia setelah digigit buaya di Kali Kioko, Senin (8/4/2019) sekitar pukul 13.30 wita. (Foto: Istimewa)

ZONASULTRA.COM, BURANGA – La Sudi (46) warga Kioko, Kelurahan Bonegunu, Kecamatan Bonegunu, Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) tewas setelah digigit buaya di Kali Kioko, Senin (8/4/2019) sekitar pukul 13.30 Wita.

Kapolsek Bonegunu Iptu Sunarton mengatakan, saat itu korban bersama tiga orang rekannya tengah membawa kayu yang telah dirakit melewati Kali Kioko. Ketinggian air saat itu sebatas lutut orang dewasa. Dalam perjalanan, tiba-tiba muncul seekor buaya dari dalam air dan langsung menerkam kaki korban.

“Jadi korban ini awalnya digigit pada bagian kakinya dan terjatuh serta terbanting. Kemudian ada seekor buaya lagi datang menerkam dan menggigit korban pada bagian perut dan sekitar kemaluan. Jadi ada dua ekor buaya yang gigit korban,” kata Sunarton saat dihubungi lewat telepon selulernya, Senin (8/4/2019) sore.

iklan zonasultra

Kata Narton sapaan akrabnya, melihat korban digigit buaya, ketiga rekan korban langsung membantu. La Dedi membantu menarik tangan korban dan dua rekan lainnya La Bemba dan La Ela mencoba mengusir dua ekor buaya tersebut.

“Tiga orang teman korban ini berhasil mengusir kedua buaya tersebut dan mengangkat korban menuju pinggir kali Kioko. Karena melihat korban mengalami luka yang cukup parah di bagian kaki, perut dan kemaluan korban, mereka langsung membawanya ke rumahnya, hanya saja korban meninggal dunia dalam perjalanan karena kehabisan darah,” jelasnya.

Narton menambahkan, masyarakat sekitar Kali Kioko sering melewati kali tersebut untuk melakukan aktivitas sehari-hari, baik menuju kebun maupun mengangkut kayu dengan cara dirakit. Berdasarkan pengakuan warga, buaya sering kali muncul di sekitar kali tersebut. (b)

 


Kontributor: Kasman
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib