iklan zonasultra

Sebuah Ruko Elektronik di Tongkuno Ludes Dilahap Si Jago Merah

Sebuah Ruko Elektronik di Tongkuno Ludes Dilahap Si Jago Merah
KEBAKARAN - Sebuah ruko yang menjual barang elektonik milik Halima (40) warga Kelurahan Danagoa, Kecamatan Tongkuno, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) ludes terbakar, Minggu (3/5/2020). (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, RAHA – Sebuah ruko yang menjual barang elektonik milik Halima (40) warga Kelurahan Danagoa, Kecamatan Tongkuno, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) ludes terbakar, Minggu (3/5/2020).

Kapolsek Tongkuno, Ipda Nexon Ode Byo mengatakan, kebakaran ruko yang menjual barang elektronik itu terjadi sekitar pukul 10.50 WITA.

Iklan Zonasultra

“Iya betul, ada sebuah ruko di Tongkuno tepatnya di Kelurahan Danago telah terjadi peristiwa kebakaran ruko barang eletronik dan barang lainnya,” kata Ipda Nexon saat dihubungi melalui telepon selulernya, Minggu (3/5/2020).

Nexon menjelaskan kejadian ini pertama kali dilihat oleh La Ode Baenu yang merupakan tetangga pemilik ruko. Saat itu, La Baenu sedang beraktivitas di depan rumahnya, dan saksi mendengar ada orang berteriak.

“Jadi saat saksi melihat api sudah membesar di bagian tengah dari ruko ini. Saksi (La Ode Baenu) langsung panik dan berteriak memanggil warga sekitar sambil berlari mengambil ember yang berisikan air didalam rumahnya,” jelasnya.

Dia menambahkan, saat kejadian pemilik ruko sedang berada dalam ruko-nya dan berteriak keluar untuk mencari bantuan warga sekitar untuk memadamkan api. Sementara kondisi ruko jenis permanen ini, hangus bagian dalam dan atapnya.

“Untuk penyebab ruko terbakar ini, kita masih lakukan penyelidikan,” tuturnya.

Tak lama, sebuah mobil bertangki tower yang dipanggil warga sekitar datang membantu memadamkan api. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu, kerugian yang dialami akibat kebakaran diperkirakan sekitar Rp 800 juta. (b)

 


Kontributor : Kasman
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib