iklan zonasultra

Sebuah Rumah Kosong di Watunohu Kolut Terbakar

Sebuah Rumah Kosong di Watunoho Kolut Terbakar
RUMAH TERBAKAR - Sebuah rumah kosong terbakar di pelabuhan lama desa Sapoiha, Kecamatan Watunohu, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Provinsi Sulawesi Tenggara sekitar pukul 16.20 wita. (Samrul/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Sebuah rumah kosong berukuran 5×8 meter di pelabuhan lama Desa Sapoiha, Kecamatan Watunohu, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) terbakar sekitar pukul 16.20 Wita, Kamis (18/4/2019). Warga sekitar gudang bertindak cepat memadamkan api sehingga api tidak memakan semua isi bangunan.

Tidak ada yang melihat secara langsung mengapa rumah kosong itu bisa terbakar. Namun penuturan beberapa warga sekitar, kebakaran disebabkan puntung rokok muda-mudi yang sengaja dibuang di dalam bangunan.

Api pertama kali dilihat oleh Yaya (15), siswa Madrasah Aliyah Lapai. Siswa kelas 10 itu ke pelabuhan lama Sapoiha hendak menikmati suasana sore.

Sebuah Rumah Kosong di Watunoho Kolut Terbakar

(Baca Juga : Satu Rumah dan Kios Warga Konut Ludes Terbakar Akibat Tumpahan Bensin)

Sampai di depan sebuah rumah kosong bekas tempat menginap buruh pelabuhan, Yaya melihat kepulan asap dari bumbungan rumah.

“Saya panggil semua teman-teman yang lagi ada di pinggir laut pelabuhan,” katanya.

Saat kebakaran, Yaya mengaku tak melihat siapapun di sekitar rumah, termasuk seseorang yang keluar dari dalam rumah kosong.

(Baca Juga : Tiga Bangunan Ruko di Konawe Ludes Terbakar)

Asap yang semakin menebal berhasil mengundang perhatian warga sekitar. Dengan hanya bermodalkan ember warga berjibaku memadamkan api. Kurang lebih sekitar 30 menit, api berhasil dipadamkan.

Rumah yang pernah ditempati para pekerja pelabuhan Sapoiha itu sudah sekitar tiga tahun dalam keadaan kosong.

Rumah itu dibangun saat pengerjaan proyek pelabuhan lama berjalan. Namun, sejak pengerjaan proyek berhenti maka rumah tersebut ditinggal kosong. (b)

 


Kontributor : Samrul
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib