Sedang Mandi di Kali, Pria di Butur Ini Digigit Buaya

Sedang Mandi di Kali, Pria di Butur Ini Digigit Buaya
DIGIGIT BUAYA - Seorang lanjut usia bernama Maeze (55) warga Desa Ronta, Kecamatan Bonegunu, Kabupaten Buton Utara (Butur) menjadi korban gigitan seekor buaya yang ada di Sungai Ronta, Selasa (27/11/2018) sekitar pukul 18.20 Wita. (Foto Istimewa Ipda Sunarton)

ZONASULTRA.COM, BURANGA– Tanggal 27 November 2018 bakal menjadi hari yang tak terlupakan bagi Maeze, warga Desa Ronta Kecamatan Bonegunu Kabupaten Buton Utara (Butur).

Nyawanya nyaris saja melayang. Setelah seekor buaya mengigit tubuhnya saat sedang mandi di Kali Ronta. Namun pria paruh baya itu berhasil lepas dari cengkraman setelah melawan satwa liar itu.

iklan zonasultra

Peristiwa nahas itu terjadi menjelang magrib. Saat itu pria paruh baya itu baru saja pulang dari kebunya. Saban hari Kali Ronta memang menjadi lokasi perlintasan Maeze dari rumah ke kebun begitu juga sebaliknya. Nah sore kemarin sebelum kembali ke rumah Maeze menyempatkan mandi di kali dan saat itulah buaya menerkam tubuh pria berusia 57 tahun itu.

Sedang Mandi di Kali, Pria di Butur Ini Digigit Buaya“Ada warga Abdul Kadir, yang mendengar teriakan minta tolong dari arah sungai. Dia pun bergegas mengambil senter dan langsung berlari menuju sungai. Setelah sampai di sungai saksi melihat korban Maeze sudah di gigit buaya dan melihat korban naik serta terbaring di perahu yang ada di sungai tersebut. Kemudian saksi bersama warga membawa korban ke rumahnya,” kata Kapolsek Bonegunu Ipda Sunarton kepada Zonasultra.com Rabu siang tadi.

Usai menerima laporan dari warga setempat, pihaknya langsung mendatangi TKP dan langsung melakukan penyisiran. Dan sekitar pukul 01.00 Wita, pihaknya menemukan dua ekor buaya yang di duga telah menggigit korban.

“Berdasarkan informasi warga ada empat ekor buaya di sungai Ronta dan kita sudah mendapatkan dua ekor. Kedua buaya tersebut kita sudah lumpuhkan dengan tembakan karena sudah membahayakan warga setempat,” tuturnya.

Sunarton menghimbau agar warga sekitar Kali Ronta tidak melakukan aktifitas di sungai menjelang malam hari. Sebab masih ada dua ekor buaya yang masih berkeliaran disekitar pemukiman warga.

Atas kejadian itu Maeze mengalami luka pada bagian Bahu, Punggung dan Perut. Dan untuk saat ini, korban telah di rujuk ke RSUD Buton Utara di Ereke untuk menjalani perawatan medis. (A)

 


Kontributor : Kasman
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib