iklan zonasultra

Sedang Mencuci di Sungai Tiworo, IRT di Mubar Digigit Buaya

Sedang Mencuci di Sungai Tiworo, IRT di Mubar Digigit Buaya
KORBAN GIGITAN BUAYA - Sinta (29) warga Kelurahan Tiworo, Kecamatan Tikep, Kabupaten Mubar digigit seekor buaya saat sedang mencuci pakaian di Sungai Tiworo, Minggu (7/7/2019). (Kasman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Sinta (29) warga Kelurahan Tiworo, Kecamatan Tikep, Kabupaten Muna Barat (Mubar), digigit seekor buaya saat sedang mencuci pakaian di Sungai Tiworo, Minggu (7/7/2019) sekitar pukul 09.00 Wita.

Sinta menceritakan, awalnya sekitar pukul 08.00 wita, dirinya datang di sungai untuk mencuci pakaian dan beberapa anak tetangganya sedang mandi tidak jauh dari tempatnya ia mencuci. Saat mencuci, dirinya membelakangi sungai.

“Pas anak-anak sudah selesai mandi dan pulang ke rumahnya, saya langsung balik menghadap sungai dan duduk di papan. Tidak lama tiba-tiba muncul seekor buaya dan langsung membuka mulutnya menggigit tangan dan payudara sebelah kiri saya,” kata Sinta saat ditemui di Puskesmas Tikep.

iklan zonasultra

Singat mengkau tidak melihat ukuran buaya tersebut saat digigit. Hanya saja saat itu dia melihat gigi dan mulut buaya yang sudah terbuka siap menerkam.

(Baca Juga : Seberangi Kali Kioko, Pria di Butur Tewas Digigit Buaya)

“Saya sempat selamat dari gigitan buaya dan menarik tangannya dari gigitan buaya, tadinya saya pikir kakiku juga digigit karena kaki saya sudah berada di air. Saat berteriak meminta tolong kepada warga sekitar, buaya tersebut langsung lari kembali ke sungai,” jelasnya.

Sungai Tiworo
Sungai Tiworo

Selama melakukan aktifitas mencuci di sungai tersebut, tambah Sinta, dirinya baru kali ini digigit buaya. Meskipun, diketahuinya bahwa buaya sering muncul di tempat tersebut.

Sementara itu, La Ali warga sekitar sunga mengatakan memang buaya sering muncul di sungai Tiworo ini. Bahkan dirinya juga pernah menjadi korban diterkam buaya di sungai itu.

“Sekitar kurang lebih dua tahun yang lalu saya juga diterkam buaya di sungai itu, hanya saja saya bisa cepat selamatkan diri. Dan tidak sempat melihat buaya karena panik,” ungkapnya. (B)

 


Kontributor : Kasman
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib