iklan zonasultra

Sejumlah Bangunan Mangkrak di Wakatobi Akan Dibangun Kembali

Muhammad Ilyas Abibu-Sekretaris Daerah Wakatobi
Muhammad Ilyas Abibu

Muhammad Ilyas Abibu-Sekretaris Daerah Wakatobi Muhammad Ilyas Abibu

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Sejumlah bangunan mangkrak di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan kembali dilanjutkan pembangunannya. Diantaranya adalah sea world, masjid raya, pelabuhan marina, dan museum.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wakatobi, Muhammad Ilyas Abibu mengatakan, sejumlah bangunan mangkrak itu menggunakan APBD sehingga pembangunannya harus tetap dilanjutkan.

“Pembangunan yang mangkrak itu tetap harus kita lanjutkan. Beberapa waktu lalu pak bupati dan gubernur sudah diperlihatkan dan meninjau langsung, supaya kita didukung pendanaan dari provinsi,” kata Ilyas Abibu di Wangiwangi Selatan, Senin (8/1/2017).

Terkait besaran anggaran yang akan dikucurkan, mantan Kepala Bappeda Kabupaten Buton itu mengaku belum bisa memastikan nilainya.

“Saya sudah tugaskan tenaga teknis untuk menghitung anggarannya. Jadi semua bangunan yang terbengkalai itu dihitung kembali berapa anggaran yang sudah dibuang di sana, kemudian berapa proyeksi anggaran yang akan kita siapkan lagi. Jadi semua itu harus kita tuntaskan. Sehingga strategi pembiayaan nanti akan kita lihat, apakah di APBD kan, APBD provinsi atau kita minta bantuan APBN,” ungkapnya.

Soal pembangunan Pelabuhan Marina, pihaknya juga sudah meminta bantuan provinsi di APBD Perubahan sebesar Rp20 miliar untuk melanjutkan pembangunannya hingga ke Pelabuhan Pangulubelo. (B)

 

Reporter: Nova Ely Surya
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib