iklan zonasultra

Sejumlah Fasilitas Umum di Kendari Ditutup, CFD Ditiadakan Sebulan

Sejumlah Fasilitas Umum di Kendari Ditutup, CFD Ditiadakan Sebulan
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Mencegah menjangkitnya virus corona, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menutup sejumlah fasilitas publik. Sejumlah fasilitas itu antara lain Pantai Wisata Nambo, Taman Kota (Tamkot) dan Car Free Day (CFD) akan ditiadakan.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menyatakan sejumlah fasilitas publik itu ditutup mulai Senin (16/3/2020) sampai satu bulan ke depan. Ia menegaskan, keputusan ini diambil untuk keselamatan seluruh warga ibukota, meski belum ada kasus wabah di Kota Kendari.

Baca Juga : Antisipasi Covid-19, Siswa TK-SD-SMP di Kendari Diliburkan

iklan zonasultra

“Kita minta masyarakat memahami ini, toh juga ini untuk keselamatan kita semua, termasuk Pantai Nambo kita juga tutup selama 1 bulan sehingga masyarakat mungkin bisa beraktivitas secara normal dulu,” ungkap Sulkarnain Kadir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari, Minggu (15/3/2020).

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk tidak menggunakan karpet di rumah ibadah khususnya masjid. Sulkarnain menyarankan agar masing-masing jamaah sebaiknya membawa sajadah sendiri.

“Kita minta untuk tidak menggunakan karpet dulu jadi supaya mudah membersihkannya Kemudian juga apa sarana penularan itu kita hindarkan kalau ke lantai akan lebih mudah kita bersihkan dan lebih murah juga membersihkannya,” kata dia.

Baca Juga : Waspada Corona, Kapal Pesiar Tunda Datang ke Baubau

Sulkarnain juga meminta kepada seluruh masyarakat Kota Kendari agar tidak melakukan aktivitas dan mendatangi tempat keramaian yang dihadiri lebih dari 30 orang. Pihak pemerintah kota telah menyiapkan ruang isolasi di RSUD Kota Kendari jika dikemudian hari ada warga yang terjangkit virus Covid-19.

“Tapi kita mohon doanya seluruh warga kota Kendari agar tetap waspada, namun jangan panik. Semoga kita selalu sehat, semoga jangan ada suspect apalagi yang terjangkit,” tukasnya. (a)

 


Kontributor : Fadli Aksar
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib