iklan zonasultra

Sekda Buteng Ingatkan ASN Jangan Malas

Sekda Buteng Kostantinus Bukide
Kostantinus Bukide

ZONASULTRA. COM, LABUNGKARI– Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Kostantinus Bukide terus memberikan warning kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Buteng, untuk lebih kooperatif dalam bekerja. Bahkan ia tak tanggung-tanggung akan memberikan sanksi kepada ASN khususnya, yang suka bermalas-malasan.

Tekanan ini, menurutnya sangat wajar untuk dilayangkan kepada ASN karena mereka dibayar oleh negara. Untuk itu tidak ada alasan untuk mereka tidak bekerja apalagi malas datang berkantor.

“Untuk itu, apabila masih ada saja ASN yang suka malas datang berkantor akan saya tindaki dengan tegas. Karena negara sudah memenuhi kebutuhan mereka. Jadi tidak ada alasan untuk malas bekerja atau datang tidak tepat waktu,” ujar Kostantinus di ruangannya, Kamis (07/11/2019).

iklan zonasultra

Tidak hanya para ASN, honorer juga diminta untuk tetap menjaga kehadirannya. Walaupun kerja honorer sangat berbeda dengan ASN, paling tidak 1 minggu itu bisa hadir minimal 1 kali sampai 3 kali.

“Untuk honorer sendiri tidak perlu kita tingkatkan tuntutan kerja namun untuk kedisiplinan perlu dijalanakan para honorer. Apalagi para honorer ini diwajibkan untuk hadir pada saat apel bersama setiap hari Selasa. Di situ kita akan lihat apabila ada honorer yang alpa selama 3 kali, maka saya akan keluarkan,” ucapnya.

Olehnya itu, Kostantinus berharap kualitas kerja para ASN sangat perlu ditingkatkan demi kemajuan daerah yang berjuluk negeri seribu gua.

“Iya kita berharap begitu. Bagainapun apabila kinerja kita baik, maka dampaknya sangat baik pula buat daerah kita ke depannya,” tutupnya. (B)

 


Penulis: M2
Editor: Muhamad Taslim Dalma
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib