iklan zonasultra

Sekda Definitif Wakatobi Resmi Dilantik

Sekda Definitif Wakatobi Resmi Dilantik
Pelantikan - Bupati Kabupaten Wakatobi, Arhawi saat memimpin pelantikan Sekda kabupaten Wakatobi. (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Bupati Wakatobi Arhawi resmi melantik La Jumadin sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) definitif, di Aula Pesanggrahan Budaya, Kelurahan Mandati III, Kecamatan Wangiwangi Selatan (Wangsel), Selasa (15/10/2019).

La Jumadin dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Wakatobi Nomor 553 tahun 2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat Pimpinan Pratama Lingkup Pemerintah Daerah Wakatobi.

Arhawi mengatakan, proses seleksi sekda ini diikuti oleh beberapa PNS lingkup pemda setempat.

iklan zonasultra

Baca Juga : 3 Pimpinan DPRD Wakatobi Resmi Dilantik

“Yang saya pilih adalah orang yang nilainya tinggi dalam seleksi. Sehingga dalam perjalanan proses seleksi tersebut saya harus memilih satu orang, dari beberapa orang yang mengikuti seleksi,” kata Arhawi.

Arhawi menyampaikan, sekda harus selalu memberikan motivasi kepada seluruh jajarannya agar meningkatkan kemampuan dan kinerja.

Selain itu, kata Arhawi, sekda juga harus lebih gesit melihat dokumen-dokumen di antaranya Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

Baca Juga : Anggota DPRD Wakatobi Periode 2019-2024 Dilantik

“Tugas sekda tidaklah mudah. Sebab, banyak tugas yang melekat di antaranya fungsi koordinator, perencanaan, dan evaluasi seluruh kegiatan pemerintah,” jelasnya.

Jabatan Sekda Kabupaten Wakatobi selama kurang lebih sembilan bulan dijabat oleh Pj Sekda La Jumadin menggantikan Muh. Ilyas Abibu.

Di waktu yang sama La Jumadin menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Wakatobi. (b)

 


Kontributor: Nova Ely Surya
Editor: Jumriati

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib