iklan zonasultra

Sekretaris PDIP Sultra Bantah Daftar Balon Kada yang Diusul ke Pusat

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra) Hasrat
Hasrat

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra) Hasrat mengklarifikasi pernyataan Wakil Ketua Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan DPD PDIP Sultra, Agus Sanaa terkait daftar nama bakal calon (balon) kepala daerah (kada).

Sebelumnya pada Jumat (3/7/2020) lalu, Agus Sanaa mengatakan, DPD PDIP Sultra telah menyetor nama-nama balon kepala daerah di enam daerah yang menyelenggarakan Pilkada Serentak 2020 di Sultra kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. Sementara satu daerah yakni, Buton Utara, DPP PDIP telah mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan Abu Hasan – Suhuzu sejak Februari lalu.

Iklan Zonasultra

Kata Agus, balon kepala daerah yang diusulkan ke DPP, rata-rata adalah kader PDIP, sebab partai besutan Mengawati Soekarnoputri itu memprioritaskan kader untuk diusung.

Pernyataan Agus itu dibantah langsung oleh Hasrat. Anggota DPRD Sultra itu mengatakan, pernyataan Agus Sanaa terkait nama-nama yang telah diusul ke DPP PDIP tidak benar adanya.

Kata dia, Agus Sanaa tidak memiliki kewenangan untuk menyampaikan nama-nama tersebut ke publik. Dikatakannya, nama-nama balon kepala daerah yang akan menjadi usulan ke DPP akan dirilis oleh DPD Sultra secara terbuka dalam waktu dekat.

Hasrat menegaskan, sejumlah nama yang telah disebutkan oleh Agus Sanaa bukanlah nama-nama yang dikirim oleh DPD PDIP Sultra ke DPP di Jakarta.

“Itu bukan nama-nama yang dikirim ke DPP. Bisa jadi dari sekian nama itu, sebagian besar memang mendaftar dan bisa jadi sebagian besar ada di situ dan sebagian belum disebut situ. Tapi lebih pastinya nanti tunggu pengumuman resmi yang diumumkan oleh PDIP Sultra,” kata Hasrat via telepon selulernya, Sabtu (4/7/2020).

Sementara terkait kapan rekomendasi PDIP untuk pilkada enam daerah di Sultra dikeluarkan, Hasrat menjawab sesegera mungkin. “Rekomendasi partai sesegera mungkin. Mudah-mudahan kelar di Bulan Juli,” ujarnya. (B)

 


Kontributor: Ramadhan Hafid
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib