iklan zonasultra

Sektor Pendidikan Kota Kendari Kebagian DAK Rp32 Miliar

Sektor Pendidikan Kota Kendari Kebagian DAK Rp32 Miliar
DAK - Sosialisasi Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari kepada 63 kepala sekolah TK, SD, SMP yang berada di Kota Kendari, terkait alokasi dana pada Kamis (23/7/2020) di salah satu hotel di Kendari. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sektor pendidikan di Kota Kendari kebagian Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dari pemerintah pusat senilai Rp32 miliar pada tahun 2020 ini.

Hal inipun telah disosialisasikan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari kepada 63 kepala sekolah TK, SD, SMP yang berada di Kota Kendari, terkait alokasi dana pada Kamis (23/7/2020) di salah satu hotel di Kendari.

Sehubungan dengan itu, Kepala Dikmudora Kota Kendari Sartini Sarita mengungkapkan dana ini digunakan untuk pembangunan sejumlah item di antaranya, rehab bangunan kelas baru, rehab toilet guru dan siswa, rehab ruang guru, pembangunan gedung UKS dan ruang inklusi.

“Tahap 2 sudah cair dan sudah mulai membangun. Untuk SD 19 dan SD 95 lantai dua, sudah tahap fondasi ini diperhatikan apalagi cuaca yang tidak menentu saat ini,” jelasnya usai kegiatan di salah satu hotel, Kamis (23/7/2020).

Sementara itu, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir yang juga berkesempatan hadir berpesan kepada para kepala sekolah yang hadir untuk mengarahkan gurunya agar lebih aktif dan kreatif menjadi tenaga pendidik penggerak apalagi dalam situasi pandemi corona.

Menurutnya, corona menjadi langkah tepat untuk menentukan metodologi pembelajaran.

“Kita jangan terjebak dalam zona nyaman, ketika dipaksa menggunakan metode daring kelabakan,” tuturnya.

Untuk itu, ia meminta, para guru tetap belajar utamanya beradaptasi dengan teknologi, meningkatkan kapasitas dan kompetensi tanpa melihat usia dan bagaimana kondisi saat ini. (B)

 


Kontributor : Sri Rahayu
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib