iklan zonasultra

Selain RTLH, Dinas Perumahan Konut Fokus Peningkatan Infrastruktur Pedesaan

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Konut, Azis Muslim
Azis Muslim

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Selain meminimalisir angka kemiskinan melalui bantuan stimulan rumah tidak layak huni (RTLH), Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Permukim) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) juga fokus pada peningkatan infrastruktur drainase di kawasan pedesaan.

Kadis Permukim Konut, Azis Muslim mengatakan, tahun ini pihaknya mengalokasikan 13 paket pembangunan drainase di beberapa lokasi, di antaranya Desa Labungga, Wanggudu Raya, Ala Wanggudu, Laronanga, dan Lamondowo.

“Untuk luas dan panjang drainasenya itu tergantung dari medan lokasinya, tiap paket berbeda-beda. Kita bangun mulai 200 ratusan meter,” kata Azis di ruang kerjanya, Jumat (1/11/2019).

iklan zonasultra

Diungkapkan, pembangunan drainase berfungsi memperlancar saluran air yang masuk di pemukiman warga, serta mengatasi penyumbatan dan banjir.

(Baca Juga : Selama 2019, Pemda Konut Salurkan 461 Unit RTLH)

Dana kegiatannya, lanjut Azis, bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (ABPD) reguler dan APBD perubaban Pemda Konut 2019 senilai ratusan juta rupiah.

“Tiap tahun kita alokasikan. Ini menjadi skala prioritas kerja kami. Jadi, selain bantuan rumah miskin, juga ada infrastruktur,” terangnya.

Dia menambahkan, program kegiatan yang dilaksanakan baik di bidang pembangunan kemasyarakatan dan infrastruktur merupakan upaya pemerintah setempat menata wajah ibu kota daerah Bumi Oheo itu mulai dari pedesaan, kecamatan hingga kabupaten. (b)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib