iklan zonasultra

Selam Sumbang Perunggu Bagi Kontingen Pomnas Sultra

Bapomi Sultra Ikuti 17 Cabor di Pomnas
Pomnas 2017

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Meski sifatnya masih eksebisi, cabang olahraga selam berhasil menyumbangkan medali perunggu bagi kontingen Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (19/10/2017).

Bapomi Sultra Ikuti 17 Cabor di Pomnas
Pomnas 2017

Deni Setiawan atlet selam Pomnas Sultra berhasil menyumbangkan medali perunggu di nomor 5.000 meter putra dengan catatan waktu 1.19.41 jam. Medali emas di nomor ini diraih oleh atlet selam DKI Jakarta, Aditio Panigoro dengan catatan waktu 1.06.26 jam, sedangkan medali perak diraih peselam tuan rumah Sulawesi Selatan M Fadil dengan catatan waktu 1.07.39 jam.

Sekretaris Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Sultra, La Sawali mengatakan, walaupun selam baru sebatas cabang olahraga eksebisi, tetapi cabang olahraga ini telah memiliki potensi untuk dikembangkan ke depannya.

“Torehan medali perunggu ini merupakan bukti bahwa olahraga selam ini memiliki potensi untuk menjadi cabang olahraga andalan di Pomnas selanjutnya. Untuk itu saya sangat mengapresiasi penampilan Deni Setiawan dengan prestasi medali perunggunya,” kata La Sawali pada Zonasultra.com.

Ke depan, kata Sawali, pihaknya akan menjadikan olahraga selam ini sebagai salah satu cabang yang menjadi prioritas bagi kontingen Pomnas Sultra setelah beberapa cabang olahraga unggulan lainnya yang menjadi binaan Bapomi.

Dari segi potensi atlet lanjutnya, selam boleh disamakan dengan dayung. Ini didasari kondisi geografis Sultra yang memiliki banyak laut membuat olahraga ini sangat berpotensi untuk dijadikan olahraga andalan ke depannya.

“Selam ini tinggal kita bina dengan baik maka akan bisa memberikan pretasi yang menjanjikan. Saat ini saja dengan persiapan yang seadanya mampu meraih perunggu dan catatan waktu yang tidak berbeda jauh dengan peraih medali emas dan perak,” tuturnya. (B)

 

Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib