iklan zonasultra

Selama Ramadan, 17 Ribu Skutik Honda Terjual

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Sebanyak 17 ribu unit motor skutik Honda terjual selama bulan suci Ramadan 2018 kemarin.

Marketing Manager Astra Motor Makassar area Sultra dan Ambon Gangga Nanda menjelaskan, penjualan motor honda didongkrak oleh kecintaan masyarakat pada segment skutik.

Kata dia, ini juga bentuk keberhasilan Astra Motor Makassar sebagai main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara (SulselBarTra) dan Ambon dalam mengoptimalkan penjualannya.

“Kami mencatatkan penjualan sekitar 17 ribu unit atau naik sekitar 30 % lebih. Angka ini sudah kami prediksikan karena memang permintaan sepeda motor Honda naik signifikan saat bulan Ramadhan” Ujar Gangga Nanda, Minggu (30/6/2018).

Selama Ramadhan, 17 Ribu Skutik Honda TerjualPenjualan segmen skutik ini memiliki kontribusi hingga 78 persen dari total penjualan. BeAT dan Scoopy menjadi yang paling favorit dimata konsumen dengan total penjualan sekitar 9 ribu unit.

Selain itu produk terbaru Honda All New Vario 125 dan 150, dan Skutik premium All New PCX 150 menjadi warna baru dan berhasil memikat hati konsumen selama Ramadan dengan penjualan diatas 4 ribu unit.

Meskipun skutik menjadi primadona, segment bebek dan sport Honda juga tetap mengalami peningkatan penjualan yang signifikan. Tak dipungkiri, peningkatan penjualan Astra Motor terjadi karena banyaknya kegiatan yang dilakukan selama ramadan seperti Honda Sport Motoshow di 4 kota; Palopo, Mamuju, Makassar dan Kendari, Launching product terbaru All New Vario 125 dan 150 di Palopo dan pameran-pameran yang dilakukan oleh dealer yang tersebar di seluruh wilayah SulSelBarTra dan Ambon.

“Melihat trend yang positif ini, saya yakin kedepan dengan teknologi, desain dan kualitas Honda yang mumpuni, peminat sepeda motor Honda di SulselBar juga Tenggara dan Ambon akan terus meningkat,” Pungkasnya. (B)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib