Selatan dan Utara Siap “Bertempur” Menangkan Berhijrah

12
Selatan dan Utara Siap
MENANGKAN BERHIJRAH - Bupati Konut H. Ruksamin, Bupati Konsel H.Surunuddin Dangga, pasangan Calon Bupati Irawan Laliasa-Adi Jaya Putra (Berhijrah) Kompak mengajak masyarakat untuk menangkan berhijrah dalam acara silatuhrahmi di Kecamatan Wonggeduku, Sabtu (30/12/2017) malam. (Dedy Finafiskar/ZONASULTRA.COM)

Selatan dan Utara Siap "Bertempur" Menangkan BerhijrahMENANGKAN BERHIJRAH – Bupati Konut H. Ruksamin, Bupati Konsel H.Surunuddin Dangga, pasangan Calon Bupati Irawan Laliasa-Adi Jaya Putra (Berhijrah) Kompak mengajak masyarakat untuk menangkan berhijrah dalam acara silatuhrahmi di Kecamatan Wonggeduku, Sabtu (30/12/2017) malam. (Dedy Finafiskar/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Bupati Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Surunuddin Dangga, dan Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin, menyatakan sikap akan bertarung habis-habisan di Pemilihan Bupati (Pilbup) Konawe, untuk memenangkan pasangan Irawan Laliasa-Adi Jaya Putra (Berhijrah), sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe periode 2018-2023. Komitmen dua Bupati ini diutarakan saat acara silatuhrahmi Berhijrah di Kecamatan Wonggeduku, Sabtu (30/12/2017) malam.

Dalam orasinya, Surunudin mengajak masyarakat untuk tidak lagi salah pilih seperti yang terjadi pada pilkada lalu. Menurut Surunudin tanah kelahirannya itu berada diurutan pertama tingkat kemiskinan di Sultra dengan angka kemiskinan 16 persen, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Sultra. Dan jika dibandingkan dengan daerah yang saat ini dipimpinnya, peringkat Konsel lebih baik karena hanya memiliki angka kemiskinan 8 persen, padahal Konsel merupakan daerah hasil pemekaran Konawe. Jadi dia menegaskan agar masyarakat Konawe cerdas memilih pemimpi.

“Kondisi Konawe sangat memprihatinkan, saya saja yang baru dua tahun menjadi Bupati di Konsel sudah mampu menurunkan angka kemiskinan, padahal awalnya angka kemiskinan sebesar 13 persen, dan kini sudah turun menjadi 8 persen. Untuk itulah kami hadir disini untuk mengajak masyarakat, kita bersama-sama memilih pemimpin yang tepat untuk menjalankan roda kepemimpinan. Karena maju mundurnya sebuah daerah ditentukan oleh pimpinannya,” terangnya

Surunudin juga menyakinkan warga untuk tidak ragu mendukung pasangan berhijrah, karena dirinya dan Rusksamin akan ikut bersama bertarung untuk memenangkan paslon berhijrah ini.

“Sebagus apapun programnya tapi kalau tidak ada dukungannya sangat percuma, untuk itu mari kita beri dukungan jangan kita salah pilih lagi seperti yang terjadi lima tahun lalu. Untuk itu kita harus solid, Utara dan Selatan sudah ada di sini, apa lagi yang kalian ragukan ini sudah menunjukan adanya jalan kemenangan untuk Berhijrah, kita akan bersama-sama bertarung habis-habisan untuk menangkan berhijrah,” optimisnya.

Di tempat yang sama, Ruksamin mengatakan, untuk memajukan Konawe dibutuhkan sosok pemimpin yang lebih baik dari sebelumnya. Dirinya juga mengajak masyarakat untuk tidak ragu memilih pasangan berhijrah, karena Konsel dan Konut akan membawa kekuatan dari daerah masing-masing untuk menangkan berhijrah.

“Kita sudah niatkankan untuk menangkan Berhijrah, kalau bapak Surunuddin bawa kekuatan dari Konsel, maka saya juga akan bawa kekuatan dari Konut, jadi tidak usah ragu lagi memilih berhijrah, sekali berhijrah tetap berhijrah mari satukan kekuatan,” katanya. (B)

 

Reporter : Dedi Finafiskar
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here