iklan zonasultra

Seleksi Jabatan Dirut PDAM Baubau Dibuka, Ini Syaratnya

Ketua Panitia Seleksi Jabatan Dirut PDAM Kota Baubau, La Ode Sarafa
La Ode Sarafa

ZONASULTRA.COM,BAUBAU– Seleksi jabatan Direktur Umum (Dirut) PDAM Kota Buabu, Sulawesi Tengara (Sultra) telah resmi dibuka secara umum. Pendaftaran seleksi dimulai hari ini tanggal 6 hingga 19 Agustus 2020.

Ketua Panitia Seleksi Jabatan Dirut PDAM Kota Baubau, La Ode Sarafa menjelaskan secara keseluruhan proses seleksi bakal tuntas hingga akhir September 2020. Proses seleksi terbagi menjadi 4 tahap meliputi seleksi berkas (admnistrasi), tes tertulis, wawancara, dan psiko tes.

Lelang yang dilakukan secara terbuka ini. Kata Sarafa, semua kalangan bisa berpartisipasi. Syaratnya, peserta harus menyetorkan satu karya tulis ilmiah yang berkaitan dengan manajerial PDAM, peserta memiliki umur minimal 35 tahun dan maksimal 55 tahun, peserta tidak boleh berafiliasi dengan partai politik dan peserta buka seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Untuk menjaga kemurnian seleksi ini, maka untuk tes tertulis dan wawancara akan dilakukan oleh tim Ahli Pengelolaan PDAM pusat. Sedangkan psiko tes dilakukan akademisi berkerja sama Universitas Muhammadiyah Buton,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (6/8/2020).

Tim ahli sendiri langsung dari kementerian Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Sedangkan tim akademisi bakal diambil dari Universitas Muhammadyah Buton (UMB).

Soal kemurnian seleksi juga disampaikan oleh Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse. Kata dia, dibukanya secara umum seleksi ini karena untuk menjaga kemurnian seleksi. Kata dia, semua orang berpeluang. Tidak ada istilah putra daerah diutamakan atau menjadi prioritas.

Untuk diketahui, anggaran yang telah disiapkan pemerintah melalui APBD 2020 sebesar Rp180 juta. Namun demikian biaya itu masih dinilai minim oleh panitia seleksi.

“Biayanya pakai APBD 2020 Rp 180 juta. Tapi ini masih minim anggarannya. Mungkin pada perubahan ditambahkan. Yang besar itu biaya tim ahli dan tim akademisi untuk seleksi para peserta,” Sarafa menambahkan. (b)

 


Kontributor: Risno Mawandili
Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib