iklan zonasultra

Seleksi KPU Kolaka dan Koltim Masuki Tes Psikologi, Akan Tersisa 20 Orang Perdaerah

Jejak Buruk Beberapa Petahana Anggota KPU di Sulawesi Tenggara - seleksi KPU
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Proses seleksi calon komisioner Komisi Pemulihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka dan Kolaka Timur (Koltim) masih terus berlanjut.

Saat ini proses seleksinya telah memasuki tahapan tes psikologi. Tesnya sudah terlaksana di Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Selasa (20/11/2018) malam.

Ketua Tim Seleksi KPU Kolaka dan Koltim, Syamsir Nur mengatakan dari hasil tes tersebut akan tersisa 20 orang di tiap daerahnya. Sebelumnya mereka telah mengikuti tes tertulis berbasis Computer Assisted Test (CAT) yang menyisakan masing-masing 25 orang di tiap daerah.

iklan zonasultra

“Untuk saat ini kita masih menunggu hasil dari tim psikologi. Tesnya sudah terlaksana kemarin siang hingga malam,” kata Syamsir yang dikonfirmasi Zonasultra.com, Rabu (21/11/2018).

Setelah tahapan tes Psikologi, seluruh calon yang nantinya dinyatakan lolos akan menghadapi lagi tes kesehatan dan wawancara. Namun, untuk tempat pelaksanaan tes ini belum diketahui karena tim seleksi masih berkoordinasi dengan pihak rumah sakit yang ditunjuk.

“Untuk tes kesehatannya ini kita masih berkoordinasi dengan Rumah Sakit Bahteramas. Kalau sudah jadi, berarti tesnya kita laksanakan disana,” terang Syamsir.

Dalam prosesnya, yang mendaftar di Kabupaten Kolaka sebanyak 30 orang, dan 31 orang di Kolaka Timur. Setelah pemberkasan, tersisa 26 orang untuk Kolaka, dan 28 Kolaka Timur. Setelah tes CAT, tersisa masing-masing 25 orang. (B)

 


Kontributor: Lukman Budianto
Editor Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib