Seleksi Panwascam Kendari Ramai Peminat

Ilustrasi panwascam
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Seleksi calon Panwas Kecamatan (Pascam) Kendari untuk Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara 2018 ramai dengan pendaftar. Total ada 167 pendaftar di 10 kecamatan yang saat ini diseleksi Panwas Kendari.

Ilustrasi panwascam
Ilustrasi

Ketua Panwas Kendari Sahinuddin mengatakan, pendaftaran awal ditutup 23 September 2017 lalu. Kota Kendari memenuhi kuota yakni minimal 9 pendaftar setiap kecamatan sehingga tidak dilakukan perpanjangan pendaftaran.

“Hari ini kita masuk penelitian berkas, untuk pengumuman yang lolos berkas nanti 30 September 2017. Kemudian 1 Oktober itu sudah pelaksanaan ujian tertulis,” kata Sahinuddin dihubungi, Senin (25/9/2017).

Setelah ujian tertulis, calon panwascam yang masuk enam besar di setiap kecamatan akan mengikuti fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan) dengan cara wawancara pada 3 sampai 7 Oktober 2017. Pengumuman 3 besar setiap kecamatan yaitu pada 8 Oktober 2017.

Yang masuk tiga besar itulah yang akan dilantik menjadi anggota Panwascam. Dengan jumlah 10 kecamatan di Kendari maka totalnya nanti adalah 30 anggota Panwascam. Pelantikan Panwascam dijadwalkan pada 10 Oktober 2017. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here