Seluruh Cabor Akan Dipertandingkan di Kolaka

Seluruh Cabor Akan Dipertandingkan di Kolaka
SELURUH CABOR - Kabupaten Kolaka tampaknya akan mengupayakan seluruh cabor dipertandingkan di Kabupaten Kolaka Utara. Hal ini terungkap saat kunjungan seluruh technical delegate Cabor ke Kabupaten Kolaka, Sabtu (10/2/2018) guna mengecek kondisi sarana olahraga yang akan digunakan bertanding pada Porprov XIII. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kalau di Kabupaten Kolaka Utara ada beberapa cabang olahraga (Cabor) dipertandingkan di daerah lain. Hal berbeda di Kabupaten Kolaka dimana seluruh cabor yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII akan dilaksanakan di Kabupaten Kolaka.

Ketua KONI Kabupaten Kolaka Djayadin mengatakan, saat ini ada sekitar 31 Cabor akan dipertandingkan pada Porporov XIII. Jadi 31 Cabor tersebut tinggal cabor Softball yang belum tersedia lapangannya. Tetapi kendala ini tidak menjadi masalah, sebab dengan waktu yang maish kurang lebih 10 bulan ini pihaknya optimis bisa membangun lapangan Softball.

Sementara untuk Cabor lainnya ungkap Wakil Bupati Kolaka ini, lokasi pertandingannya sudah tidak ada masalah. Kalaupun masih ada kekurangan yang dilaporkan oleh Technical Delegate masing-masing Cabor dapat diatasi dan segera dibenahi.

“Kami sebagai penyelenggara Porprov XIII ini tentunya sudah siap dan akan melaksanakan seluruh Cabor di Kabupaten Kolaka. Terkait untuk lapangan Softball kami akan menyiapkannya karena untuk lahan itu tidak menjadi masalah masih cukup banyak lahan yang siap,”jelasnya, di aula Kantor KONI Kabupaten Kolaka, Sabtu (11/2/2017) malam.

Djayadin menuturkan, untuk saat ini masih ada beberapa sarana olahraga yang memang masih dibutuhkan pembenahan. Diantaranya, yakni lintasan lari, gedung olahraga dan beberapa saranan olahraga lainnya seperti sirkuit balap motor.

Namun begitu lanjutnya, pihaknya masih akan menambah alokasi anggaran untuk pembenahan sarana olahraga. Sebab setelah dilakukan hitung-hitung anggaran dana yang diberikan Pemprov Sultra sebesar Rp 10 Milliar jumlahnya masih kurang.

“Unuk mengtasi hal ini kami akan menambahkan alokasi anggaran pada APBD Perubahan 2018 ini. Dana yang kami butuhkan guna menyempurnakan pelaksanaan Porprov berkisar Rp 7 Milliar sampai Rp 10 Milliar,”tuturnya.

Sementara itu Wakil Ketua Umum II KONI Sultra, Ashar menerangkan, secara keseluruhan untuk sarana olahraga di Kabupaten Kolaka sudah sangat memadai. Hanya saja pihaknya menginginkan bukan hanya sarana olahraga yang menjadi perhatian dari Pemerintah Kabupaten Kolaka, tetapi pemondokan atlet juga harus menjadi perhatian.

Pemondokan atlet ini tambahnya, merupakan salah satu elemen penting untuk kesuksesan pelaksanaan Porprov XIII mendatang. Untuk itu pihaknya dari KONI Sultra meminta hal ini menjadi salah satu perhatian tuan rumah Porprov XIII dalam hal ini kabupaten Kolaka. (B)

 


Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Tahir Ose

loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib