iklan zonasultra

Semangat Datang ke TPS, Warga Kali Wanggu Diantar Pakai Perahu Karet

Semangat Datang ke TPS, Warga Kali Wanggu Diantar Pakai Perahu Karet
PEMILIHAN GUBERNUR- Warga Kali Wanggu Kelurahan Lepo-Lepo diantar pakai perahu karet untuk datang memilih calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Rabu (27/6/2018). (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Banjir di Bantaran Kali Wanggu, Kelurahan Lepo-Lepo Kendari membuat akses jalan warga setempat terputus. Hingga Rabu (27/6/2018) permukaan aliran banjir belum surut.

Aktivitas sejumlah warga mengandalkan perahu karet dari Regu Penyemat. Termasuk, bagi warga yang mencoblos Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) diantar pakai perahu karet.

TPS 08 Kali Wanggu
TPS 08 Kali Wanggu

Salah satu warga yang begitu bersemangat datang memilih adalah Jamaluddin (61). Dia memboyong 4 anggota keluarganya untuk datang memilih dengan menaiki perahu karet.

Mereka memilih di TPS 08 Kali Wanggu. Hingga pukul 09.00 Wita TPS itu ramai dengan para pemilih yag merupakan korban banjir sekitar Kali Wanggu.

“Ada dikasih panggilan (C6) tiga hari lalu untuk datang memilih, yah kita datang memilih. Rumah saya ada di sebelah banjir ini, tidak ada jalan, makanya pakai perahu,” ujar Jamaluddin usai menyalurkan hak suaranya.

(Berita Terkait : Sungai Wanggu Meluap, 75 Rumah Warga Terendam Banjir)

Jamaluddin berharap calon gubernur yang menang bisa menepati janji-janji politik. Gubernur terpilih juga diharapkan dapat menyelesaikan persoalan banjir di Kota Kendari. (B)

 


Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib