iklan zonasultra

Semarak Dies Natalis ke-38 UHO Diwarnai Beragam Lomba

Semarak Dies Natalis ke-38 UHO Diwarnai Beragam Lomba
DIES NATALIS UHO - Peringatan Dies Natalis Universitas Halu Oleo (UHO) yang ke-38 diwarnai dengan adanya lomba-lomba menarik yang digelar di stadion mini UHO, Minggu (25/8/2019). Perlombaan berlangsung antara seluruh fakultas yang ada di kampus hijau tersebut. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Peringatan Dies Natalis Universitas Halu Oleo (UHO) yang ke-38 diwarnai dengan adanya lomba-lomba menarik yang digelar di stadion mini UHO, Minggu (25/8/2019). Perlombaan berlangsung antara seluruh fakultas yang ada di kampus hijau tersebut.

Ketua panitia kegiatan dies natalis, Armid menyebutkan tahun ini, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) UHO yang ke-38 itu mengusung tema berkembang dan mengabdi untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kegiatan ini diikuti oleh 18 unit yang ada di UHO, yakni 15 fakultas, program vokasi, pascasarjana, serta pegawai UHO.

“Kalau hari ini kan semaraknya, jadi kita berkumpul seperti orang ulang tahun, senang-senang dan bergembira,” kata Armid.

iklan zonasultra

Baca Juga : Mahasiswa UHO Kibarkan Bendera di Bawah Laut

Rangkaian kegiatannya, jalan sehat dengan rute start dari lapangan rektorat menuju pertigaan kampus UHO, lalu belok kanan ke arah Anduonohu, kemudian melewati Jalan Prof. Dr. Abdurrauf Tarimana ke arah Perdos UHO. Finisnya di stadion mini UHO. Beberapa peserta jalan sehat dari masing-masing unit terlihat mengenakan pakaian adat dari beragam daerah di Sultra.

Setelah jalan, seluruh peserta jalan sehat berkumpul di stadion mini, kemudian dilanjutkan dengan upacara peringatan Dies Natalis UHO, yang dipimpin langsung oleh Rektor UHO Muhammad Zamrun. Sebelum upacara, Zamrun juga menyempatkan diri untuk manampilkan pertunjukan silat Muna di hadapan para peserta. Usai upacara, berlangsung perlombaan antara fakultas.

“Selain jalan sehat, ada juga lomba balap sepeda lambat antar dekan, tarik tambang antar fakultas, dan bola gotong putri. Kita juga lakukan donor darah,” ujar Armid.

Baca Juga : Dosen FKIP UHO Ciptakan Aplikasi Pemberdayaan Guru Berbasis E-Learning

Sementara itu, Zamrun dalam sambutannya mengungkapkan di usia UHO yang telah menginjak 38 tahun ini masih banyak yang perlu dilakukan untuk mewujudkan UHO yang lebih maju lagi. Untuk itu, ia mengajak seluruh civitas akademika bersama-sama bekerja, untuk UHO yang lebih baik.

“Kalau SDM kita sehat, insyaallah kita akan maju. Mari bersama-sama membangun Universitas Halu Oleo,” ujarnya.

Untuk diketahui, pada kegiatan tersebut, Rektor UHO juga melakukan pelepasan burung merpati. Pihaknya memaknai, dengan pelepasan burung merpati tersebut, diharapkan UHO juga bisa terbang tinggi dengan rangkaian prestasi. (B)

 


Kontributor : Sri Rahayu
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib