iklan zonasultra

Sembuh dari Covid-19, Rajiun Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Sembuh dari Covid-19, Rajiun Jalani Pemeriksaan Kesehatan
PEMERIKSAAN KESEHATAN - Bakal calon Bupati Muna LM Rajiun Tumada menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan calon kepala daerah (cakada) di Rumah Sakit Umum (RSU) Bahteramas Kendari, Kamis (17/9/2020). (Foto: Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pasca dinyatakan negatif Covid-19, bakal calon Bupati Muna LM Rajiun Tumada menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan calon kepala daerah (cakada) di Rumah Sakit Umum (RSU) Bahteramas Kendari, Kamis (17/9/2020).

Bupati Muna Barat (Mubar) itu tiba di RSU Bahteramas Kendari pada pukul 08.00 Wita dan langsung menjalani serangkaian tahapan pemeriksaan kesehatan sebagai salah satu syarat pencalonan.

Ini merupakan kali pertama kemunculan Rajiun di muka umum pasca dinyatakan sembuh dari penyakit Covid-19 beberapa hari lalu.

Ditanya perihal kesembuhannya Rajiun menegaskan, dirinya telah sembuh dari Covid-19, sehingga dapat mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan.

“Saya sehat-sehat seperti yang anda lihat. Semua kita ikuti tahapan pemeriksaan kesehatan. Saya kira kita semua sudah tahu, tidak mungkin kita pemeriksaan kesehatan kalau belum negatif hasil pemeriksaan swabnya,” ujar Rajiun.

Sebelumnya, Rajiun Tumada melalui liaison officer (LO) nya, telah menyerahkan hasil pemeriksaan swab-nya di KPU Muna, Selasa (15/9/2020) lalu. Hasil swab terhadap Bupati Muna Barat (Mubar) itu dikeluarkan RSU Bahteramas Kendari pada 14 September. Dimana, hasil swab-nya negatif.

Untuk diketahui, Rajiun akan menjalani pemeriksaan kesehatan cakada selama tiga hari. Dimana tahapan pemeriksaan mulai 17 hingga 19 September 2020, lalu penyampaian hasil pemeriksaan kesehatan tanggal 20 hingga 21 September. (b)

 


Kontributor: Ramadhan Hafid
Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib