iklan zonasultra

Sempat Diculik, Dua Anak di Kendari Kembali ke Orang Tuanya

ilustrasi penculikan anak, anak
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dua anak perempuan berinisial D dan G diculik oleh orang tak dikenal, di kawasan Kemaraya, Kecamatan Kendari Barat, pada Jumat (26/4/2019) kemarin. Kedua anak itu pun sudah kembali ke orang tuanya pada Jumat tadi malam.

Dua anak yang masih duduk di kelas 2 dan 3 bangku salah satu sekolah dasar (SD) di Kota Kendari itu dilaporkan oleh orang tuanya ke Kepolisian Sektor (Polsek) Kemaraya karena tak pulang di rumah sampai pukul 17.00 Wita, Jumat (26/4/2019).

Kepala Unit (Kanit) Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polsek Kemaraya Ipda Adriana Yusuf membenarkan hal itu. Ia menguraikan, peristiwa itu bermula saat kedua anak itu hendak membeli obat di apotik di Kawasan Kemaraya. Namun, dalam perjalanan kedua anak itu dipanggil dan diajak naik motor oleh pelaku.

“Kedua anak tersebut diajak berkeliling oleh pelaku hingga ke arah Konda Kabupaten Konawe Selatan. Dalam perjalanan pelaku mengambil anting-anting emas milik korban. Namun, saat hendak pulang, motor yang digunakan pelaku mogok di kawasan Baruga sekitar depan SMA Negeri 5 Kendari,” ujar Yusuf saat dihubungi via telepon, Sabtu (27/4/2019).

(Baca Juga : Polisi Bekuk Pelaku Penculikan Anak di Konawe)

Pelaku pun berinisiatif membawa motor ke bengkel terdekar. Pelaku diduga menipu pemilik bengkel, pasalnya ia menukar motornya dengan motor pemilik bengkel, sementara motornya disimpan di bengkel itu. Kemudian dibawalah motor itu bersama dua korban ke arah Mandonga Kendari.

Lalu pelaku mengantar kedua anak itu dan diiturunkan di dekat kedai Bangi Kopi, Kecamatan Kadia. Kedua korban berjalan kaki sampai ke jalan Abunawas tempatnya di depan Museum Sultra dengan baju berlumuran darah. Saat itu, tukang parkir yang melihat anak itu, lalu mengantar ke Polsek Mandonga.

“Dilihat oleh tukang parkir di Jalan Abunawas, Kecamatan Mandonga, Jumat 26 April 2019 sekitar pukul 23.00 Wita . Kedua bocah tersebut berjalan sambil menangis. Lalu bajunya sudah banyak darah,” bebernya.

Kedua anak tersebut kini sudah berada di rumah orang tuanya di Kendari. Pihak kepolisian sendiri masih menyelidiki kasus ini dengan memburu pelaku tersebut. Motor milik pelaku sudah diamankan di Polsek Kemaraya sedangkan pelaku masih membawa kabur motor milik tukang bengkel. (B)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib