iklan zonasultra

Sempat Dukung AJP, Perindo Balik Dukung Siska Karina Imran

Sempat Dukung AJP, Perindo Balik Dukung Siska Karina Imran
DPW PERINDO- Sekretaris DPW Perindo Sultra Aryo Wira Setiawan saat menunjukkan surat keputusan DPW Perindo Sultra tentang penetapan dukungan calon wakil wali kota Kendari sisa masa jabatan 2017-2022 yang ditandatangani Ketua DPW Perindo Sultra Jaffray Bittikaka, Rabu (4/3/2020) di Kantor DPW Perindo Sultra. (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sulawesi Tenggara (Sultra) mengarahkan dukungannya kepada Siska Karina Imran sebagai Wakil Wali Kota Kendari sisa masa jabatan periode 2017-2022.

Hal tersebut tertuang melalui surat keputusan nomor 148/SK/W.1/DPW Perindo/Sultra/III/Sultra tentang penetapan dukungan calon wakil wali kota Kendari sisa masa jabatan 2017-2022 yang ditandatangani Ketua DPW Perindo Sultra Jaffray Bittikaka dan Sekretaris DPW Perindo Sultra Aryo Wira Setiawan.

Aryo mengatakan, bahwa dukungan kepada Siska merupakan hasil rapat dan koordinasi dengan seluruh kepengurusan partai, termasuk dua anggota DPRD Kota Kendari dari Partai Perindo yakni Hasbulan dan Hamida Sudu.

iklan zonasultra

“Jadi keputusan ini sudah final dan suara mereka tidak akan beda dengan putusan partai,” ungkap Aryo melalui konferensi pers, Rabu (4/3/2020) malam.

(Baca Juga : Dukungan Suara Perindo Kendari untuk AJP)

Hasbulan dan Hamida mengatakan, bahwa mereka sebagai kader partai akan turut dan patuh terhadap perintah partai untuk memilih Siska Karina Imran sebagai Wakil Wali Kota Kendari yang akan mendampingi Sulkarnain.

Sebelumnya, Ketua DPD Perindo Kota Kendari Nekwan menyerahkan berita acara dukungan ke Adi Jaya Putra (AJP) akan tetapi usulan tersebut ditolak oleh DPW Perindo, bahkan dukungan ke Siksa telah disampaikan ke DPP Partai Perindo.

(Baca Juga : Menakar Peluang Siska vs AJP Jelang Pemilihan Wawali Kendari)

Dengan hasil ini, Siska sudah mengantongi suara dari PAN 5 kursi, Gerindra 4 kursi, Nasdem 4 kursi dan Perindo 2 kursi sehingga total 15 suara.

Untuk diketahui, dalam pertarungan pemilihan Wakil Wali Kota Kendari di DPRD, Siska berhadapan dengan AJP yang diusung oleh partai PKS 7 kursi dan Golkar 5 kursi. Sementara itu, PDIP 5 kursi, Demokrat 2 kursi, dan PKB 1 kursi hingga saat ini belum menentukan sikap dukungannya, padahal besok, Kamis (5/3/2020) pemilihan akan digelar di Gedung Paripurna DPRD Kota Kendari. (A)

 


Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Muhamad Taslim

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib