iklan zonasultra

Sempat Viral di Tiktok, Bocah Asal Baubau Sembuh dari Covid-19

Viral Video Pasien Covid-19 di Baubau Main TikTok dengan Nakes
Natasya

ZONASULTRA.COM,BAUBAU – Natasya (9), bocah di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), yang video TikTok-nya bersama tenaga kesehatan (nakes) viral belum lama ini, telah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Natasya yang sebelumnya menjalani karantina di Rumah Sehat Terpusat, sudah dipulangkan ke rumahnya.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 di Kota Baubau, dr. Lukman, Selasa (22/9/2020). Kata dia, Natasya masih akan menjalani sisa karantina mandiri di rumahnya selama seminggu.

“Dinyatakan sehat, dia tidak bergejala, sudah kami pulangkan tadi pukul 11.00 Wita,” ujar Lukman ditemui di ruang kerjanya.

Natasya hanya dua minggu menjalani karantina di Rumah Sehat Terpusat. Natasya sendiri dinyatakan tertular Covid-19 setelah ayahnya yang meninggal dunia diketahui terpapar virus serupa.

Meski Natasya telah dipulangkan, kata Lukman, pihaknya masih melakukan pemantauan. Berdasarkan protokol kesehatan, hal ini merupakan kewaspadaan jika sewaktu-waktu terjadi penginfeksian kembali virus kepada inangnya.

“Pemantauan sendiri merupakan tugas dari petugas surveilens kami di lapangan. Ini berlaku pada semua pasien yang telah dinyatakan sehat,” imbuh Lukman.

Sebelumnya, video TikTok Natasya, seorang bocah berusia 9 tahun yang merupakan pasien Covid-19 di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), viral di media sosial. Aksi ini dibuat Natasya di kamar isolasi pusat karantina Covid-19 bersama nakes.

Aksi Natasya ini disebut telah menginspirasi banyak pasien Covid-19 di Kota Baubau. Kata dr Lukman, aksi bocah 9 tahun tersebut dapat memberi keyakinan sembuh kepada pasien Covid-19 lainnya. (B)

 


Kontributor : Risno Mawandili
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib