Semua Jurusan di UHO Dibuka untuk Jalur SMMPTN

UHO Usul 25 Program Studi Baru
Gedung Rektorat UHO

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali memberi kesempatan bagi mereka yang belum lulus masuk PTN melalui SNMPTN dan jalur SBMPTN dengan membuka jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN).

Wakil Rektor I Bidang Akademik UHO La Hamimu mengungkapkan, setelah melakukan rapat, maka diputuskan semua jurusan di UHO akan menerima mahasiswa baru melalui jalur SMMPTN, termasuk Pendidikan Vokasi dengan 5 prodi, serta prodi ilmu pemerintahan pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) yang baru dibuka pada jalur SMMPTN.

“Itu berarti, sebanyak 79 prodi terbuka untuk jalur SMMPTN ini,” kata La Hamimu saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (10/7/2018).

Ia melanjutkan, untuk prodi ilmu pemerintahan baru dibuka pada jalur SMMPTN karena izinnya terlambat keluar, sehingga pada jalur SNMPTN dan SBMPTN belum diperbolehkan menerima mahasiswa baru.

(Baca Juga : UHO Siapkan 2.965 Kursi Maba untuk Jalur SMMPTN)

Pada SMMPTN, kata dia, para pendaftar akan diberi kesempatan memlih 4 pilihan jurusan yang sudah disediakan, sesuai jurusan dari masing-masing pendaftar. Misal, jika pendaftar jurusan IPA, maka akan muncul pilihan jurusan apa saja yang bisa dipilihnya pada proses pendaftaran nanti, begitu pula untuk jurusan IPS dan SMK.

“Pada SMMPTN ini, ada pilihan 4 jurusan yang bisa dipilih, pilhan 1 dan 2 itu semua prodi sesuai jurusannya di SMA akan muncul. Namun, pada pilhan 3 dan 4 yang tersedia adalah jurusan yang sepi peminat,” kata dia.

Untuk itu, ia berharap pendaftar cermat dalam memilih jurusan, dan tidak memusatkan pilihan pada prodi yang banyak peminat jika ingin kuliah. (A)

 


Reporter: Sri Rahayu
Editor: Jumriati
loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib