iklan zonasultra

Sensus Penduduk Online di Mulai Hari Ini, Warga Sultra Diminta Ikut Serta

Sensus Penduduk Online di Mulai Hari Ini, Warga Sultra Diminta Ikut Serta
SENSUS PENDUDUK - Gubernur Sultra, Ali Mazi saat melakukan sensus penduduk secara online di rumah jabatannya, Sabtu (15/2/2020). (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sensus Penduduk Online (SPO) 2020 resmi di mulai hari ini. Untuk Sulawesi Tenggara (Sultra), beberapa pejabat tinggi seperti Gubernur, Wakil Gubernur hingga ketua DPRD Provinsi sudah melakukan sensus penduduk secara online.

Pihak Badan Pusat Statistik Sulawesi Tenggara (Sultra) turun langsung memberikan pendampingan kepada ketiga pejabat tinggi di Sultra tersebut, untuk melakukan sensus penduduk secara online. Tak lupa, ketiganya meminta warga Sulawesi Tenggara yang bisa mengakses jaringan untuk segera mengikuti Sensus Penduduk Online 2020 ini.

Gubernur Sultra, Ali Mazi sendiri menjadi orang pertama di Sultra yang melakukan sensus penduduk secara online di rumah jabatannya. Ia mengungkapkan sensus penduduk secara online ini merupakan kali pertama dilakukan di Sultra. Menurutnya, sensus online ini sendiri bisa dilakukan kapan saja selama periode pelaksanaan sensus penduduk online.

iklan zonasultra

“Saya sudah melakukan sensus online. Caranya sangat mudah, tinggal menyiapakan NIK dan KK. Setelah masuk kita tinggal mengisi form yang disediakan,” ujarnya, di Rumah jabatan Gubernur.

(Baca Juga : Sensus Penduduk Online (SPO) Wujud Partisipasi Aktif Masyarakat Terhadap Program Pemerintah)

Hal serupa juga diungkapkan oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas usai melakukan sensus penduduk online di rumah jabatannya, Sabtu (15/2/2020).

Ia mengaku sensus online ini termasuk mudah dan efisien. Ia berpesan kepada seluruh masyarakat termasuk jajaran pemda untuk segera melakukan sensus penduduk secara online.

Sensus Penduduk Online di Mulai Hari Ini, Warga Sultra Diminta Ikut Serta
Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas saat melakukan sensus penduduk secara online

“Sebagai warga negara yang baik, sudah tugas kita untuk melakukan sensus penduduk ini. Apalagi untuk masyarakat Sultra khsusnya, yang tahun ini akan melaksanakan pilkada di beberapa daerah. data ini sangat penting,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, melalui sensus penduduk online ini juga bisa menjadi literasi masyarakat terhadap penggunaan teknologi informasi yang semakin baik, serta menumbuhan kesadaran masyarakat tentang arti penting data, dimulai dari informasi pribadinya.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Sultra, Abdurrahman Saleh yang juga didampingi petugas BPS saat melakukan pengisian data sensus penduduk online di rumah jabatannya mengungkapkan hal serupa terkait lebih efisiennya waktu jika melakukan sensus penduduk secara online.

“Saya mengharapkan masyarakat Sultra, yang bisa melakukan sensus secara online agar segera melakukann sensus,” pesannya, Sabtu (15/2/2020)

Untuk diketahui, sensus penduduk secara online sendiri sudah bisa dilakukan oleh seluruh masyarakat indonesia sejak 15 Februari hingga 31 Maret 2020. Sensus sendiri bisa dilakukan secara mandiri maupun menyambangi kantor BPS melalui laman sensus.bps.go.id. (b)

 


Kontributor : Sri Rahayu
Editor Rosnia

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib