iklan zonasultra

Seorang Anggota Intel Polda Sultra Diamuk Massa

Seorang Anggota Intel Polda Sultra Diamuk Massa
DIAMUK MASSA - Seorang Anggota Intelijen Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigadir Pol MR diamuk oleh massa aksi di depan gerbang pintu masuk antara Mapolda dan kantor Gubernur Sultra, Selasa (22/10/2019). (Fadli Aksar/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Seorang Anggota Intelijen Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigadir Pol MR diamuk oleh massa aksi di depan gerbang pintu masuk antara Mapolda dan kantor Gubernur Sultra, Selasa (22/10/2019).

Peristiwa bermula ketika demonstrasi oleh ratusan mahasiswa. Saat sedang berorasi, terjadi konsentrasi massa di bagian kawasan taman kantor gubernur depan gedung Badan Pusat Statistik (BPS) Sultra. Puluhan massa berlarian diduga melakukan pengeroyokan terhadap MR.

Baca Juga : Ditanya Soal Hilangnya 2 Nama Oknum Polisi Terperiksa, Kapolda Sultra Bungkam

iklan zonasultra

Untungnya, aparat kepolisian dan TNI cepat melerai massa. Selanjutnya mengevakuasi MR ke dalam Mapolda Sultra. Mobil ambulans yang sudah disiapkan langsung membawanya ke Rumah Sakit Bhayangkara Kendari.

Dikonfirmasi di tempat kejadian, Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Sultra AKBP Harry Goldenhardt membenarkan kejadian itu soal adanya anggota kepolisian yang dikeroyok massa.

Seorang Anggota Intel Polda Sultra Diamuk Massa

“Ada anggota kami yang terluka, Brigadir Pol MR dari Satuan Intel (Direktorat Intelijen dan Keamanan). Saat ini korban dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk diberikan tindakan medis. Korban dianiaya oleh oknum pengunjuk rasa,” ujar AKBP Harry Goldenhardt.

Baca Juga : Demo Mahasiwa di Kendari, Tiga Polisi Mengaku Lakukan Penembakan

Polisi berpangkat dua melati di pundak ini menjelaskan, keberadaan MR di tengah massa merupakan bagian dari menjalankan tugas kepolisian.

Belum diketahui apa yang memicu oknum pengunjuk rasa itu sampai melakukan pengeroyokan terhadap MR. Hingga saat ini massa masih berkumpul melakukan demonstrasi terkait tewasnya dua mahasiswa pada demonstrasi 26 September 2019 lalu. (A)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Loading...

1 KOMENTAR

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib