iklan zonasultra

Seorang Nelayan Asal Bombana Dilaporkan Hilang

Seorang Nelayan Asal Bombana Dilaporkan Hilang
NELAYAN BOMBANA - Tim SAR sedang bersiap untuk melakukan pencarian dan penyelamatan terhadap seorang nelayan asal Bombana yang dikabarkan hilang saat sedang memancing. (Foto : istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Seorang nelayan asal Bombana La Dia (60) dilaporkan hilang saat mencari ikan di Perairan Pasi Padanga Kecamatan Maginti Kabupaten Muna Barat, Senin (6/7/2020). Korban dilaporkan hilang setelah longboat yang ditumpanginya dihantam badai.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan, hilangnya nelayan asal Kabupaten Bombana ini diterima dari Komandan Pos Angkatan Laut (Danpos AL) Bombana La Ode Maulid. Informasinya telah terjadi kecelakaan longboat yang memuat satu orang sekitar pukul 16.00 Wita, Minggu (5/7/2020).

Aris mengungkapkan, sudah dilakukan pencarian oleh keluarga korban namun hingga imformasi ini diterima belum berhasil menemukan korban. Adapun jarak lokasi kejadian kecelakaan (LKK) dengan Pos SAR Kolaka sekitar 116 kilometer (km).

“Menyikapi laporan ini pada pukul 13.15 Wita Tim Rescue Pos SAR Kolaka diberangkatkan menuju LKK dengan menggunakan satu unit rescue car membawa satu buah rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR,” jelasnya pada Zonasultra.Com, Senin (6/7/2020).

Aris menuturkan, kabar hilangnya La Dia ini berawal dari Laporan ke POS AL Bombana oleh Camat Masaloka bahwa ada warganya yang hilang saat memancing, Minggu (5/7/2020). Setelah adanya laporan tersebut ditindaklanjuti oleh Komandan POS AL Bombana ke Basarnas Kendari.

“Tim SAR telah bergerak ke LKK, harapan kami korban dapat segera ditemukan dalam proses pencarian yang telah kita laksanakan,” tuturnya. (B)

 


Kontributor : M Rasman Saputra
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib