iklan zonasultra

Seorang Pria Ditemukan Tak Bernyawa di Perairan Pomalaa

Seorang Pria Ditemukan Tak Bernyawa di Perairan Pomalaa
Penemuan Mayat - Seorang pria ditemukan tak bernyawa di Perairan Pomalaa atau sekitar Perairan Pasir Padangan, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Minggu (1/11/2020). (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Seorang pria ditemukan tak bernyawa di Perairan Pomalaa atau sekitar Perairan Pasir Padangan, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Minggu (1/11/2020).

Jenazah tersebut diketahui bernama Nakir (54 tahun). Merupakan warga Jalan Abadi Kelurahan Kolakaasi, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka. Ia ditemukan sekiranya pukul 08.30 Wita.

Paur Humas Polres Kolaka, Bripka Riswandi mengatakan sekiranya pukul 08.30 Wita, jasad korban dievakuasi menuju ke Pelabuhan Pelni Kelurahan Dawi-Dawi menggunakan kapal patroli Satuan Polair Polres Kolaka dibantu dengan nelayan sekitar.

Ia menjelaskan pukul 06.30 Wita, Adi Kusuma (32 tahun) warga Jalan Korapu, Kelurahan Dawi-Dawi, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka melaporkan bahwa telah menemukan mayat korban di atas perahu (longboat) kayu.

“Saudara Kusuma menghubungi Bripka Nasruddin melalui telepon memberitahukan penemuan mayat tersebut,” ujarnya melalui pesan WhatsApp, Minggu (1/11/2020).

Pria yang bekerja sebagai nelayan ini, tidak berani untuk mendekati jasad korban. Sehingga, ia hanya memantau dari kejauhan sambil menunggu personel Polair dan Polsek Pomalaa untuk melakukan evakuasi.

Kata Riswandi, pukul 09.30 Wita, jenazah korban dibawa ke RSBG Kolaka menggunakan Ambulance Puskesmas Pomalaa. Setibanya di RSBG Kolaka, petugas berkoordinasi dengan pihak keluarga korban untuk dilakukan visum.

Namun, keluarga korban menolak untuk dilakukan visum terhadap korban. Kata dia, pihak keluarga menjelaskan bahwa korban mempunyai riwayat penyakit asma yang sudah lama dideritanya.

“Saat korban dievakuasi di tempat kejadian perkara tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” tambahnya.

Untuk diketahui, menurut keterangan dari keluarga, korban meninggalkan rumah dengan tujuan untuk melaut bersama rekannya, Roman dengan perahu yang berbeda pada hari Jumat, 30 Oktober 2020 sekiranya pukul 20.00 Wita.

Selanjutnya, pada hari Sabtu, 31 Oktober 2020 korban berpisah dengan rekannya tersebut. Setelah ditemukan dan dibawa ke RSBG, jenazah korban dibawa ke kediamannya didampingi oleh keluarga korban dan personel Polair Polres Kolaka untuk disemayamkan. (a)

 


Reporter: Sitti Nurmalasari
Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib