iklan zonasultra

Seorang Warga Baubau Tertipu Undian Berhadiah Palsu

Seorang Warga Baubau Tertipu Undian Berhadiah Palsu
KUPON PENIPUAN - Tilusman (37), warga Kelurahan Gonda Baru, Kota Baubau, Sultra, memperlihatkan bukti kupon undian yang ditemukan dari dus air mineral merek Aqua, Kamis (22/10/2020). (Risno Mawandili/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Tilusman (37), warga Kelurahan Gonda Baru, Kecamatan Sorawolio, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) tertipu undian palsu berhadiah mobil yang didapatnya dari dus air minum kemasan merek Aqua. Dia bahkan sudah mentransfer uang ke pihak penyelenggara undian sebanyak Rp35 juta.

Dikatakan Tilusman, karena tergiur hadiah mobil mewah, tanpa berpikir panjang dirinya langsung menghubungi pihak penyelenggara yaitu PT Tirta Investama lewat nomor kontak yang tertera di kupon undian tersebut.

Namun bukannya mendapat hadiah mobil seperti yang dijanjikan, malah dirinya kehilangan uang pribadi yang diminta penyelenggara untuk biaya pengiriman hadiah.

Tilusman telah mengirim uang senilai Rp35 juta. Uang tersebut ditransfer sebanyak tiga kali ke rekening penanggung jawab, terhitung sejak Rabu (21/10/2020) kemarin.

Tilusman kemudian sadar jika dirinya tertipu. Pasalnya, pihak penyelenggara kembali meminta uang senilai Rp21 juta.

“Awalnya saya dapat kupon, di dalamnya tertera dapat hadiah mobil Mitsubishi Xpander. Saya tergiur, kemudian ikuti panduanya,” jelas Tilusman ditemui di Mapolres Baubau, saat melaporkan kasus penipuan yang ia alami.

Setelah merasa tertipu akhirnya korban langsung mendatangi Polres Baubau, Kamis (22/10/2020) sore untuk melaporkan kasus ini. Talisman ke Polres Baubau membawa serta bukti kopon undian serta bukti transferan.

Kasus ini pun sudah diserahkan ke Polres Baubau untuk ditangani. Dia berharap uangnya bisa kembali. (b)

 


Kontributor: Risno Mawandili
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib