Tampilan Desktop



September, Fildan DA4 Bakal Hibur Masyarakat Konawe
149 Dibaca

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Juara 1 Finalis Dangdut Akademi 4 (DA4) Filadan Rahayu dijadwalkan bakal menghibur masyarakat kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada bulan September nanti.

etua KPUD Konawe Sarmadan

Sarmadan

Kehadiran Fildan di daerah itu dalam rangka mengisi acara launching jingle dan maskot Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Konawe yang akan digunakan dalam Pemilihan Kepala Daearah (Pilkada) di daerah itu.

Ketua KPUD Konawe Sarmadan menjelaskan, pada pengumuman pemenang sayembara pembuatan salah satu atribut dalam Pilkada nanti, pihaknya memang sudah menjadwalkan mengundang artis asal kota Baubau itu untuk mengisi acara tersebut.

Kata Sarmadan, lomba pembuatan jingle dan maskot itu merupakan bagian dari tahapan penyelenggaraan KPU. Loba itu sudah mulai dilaksanakan sejak tanggal 1 Agustus lalu dan diikuti 15 oleh peserta. Dimana 9 orang diantaranya adalah peserta loba maskot dan 6 orang lainnya peserta loba jingle.

Para peserta lomba ini bukan hanya berasal dari kabupaten Konawe saja, namun semua masyarakat di luar daerah Sultra.

“Bahkan ada juga yang dari Semarang. Karya dan berkas pendaftarannya dikirim ke pantia melalui via email,” kata Sarmadan, Senin (21/8/2017).

Sementara para juri diambil dari eksternal KPU, serta musisi dan akedimisi.

Kemudian tahap penilaian dimulai dari seleksi berkas yang disesuaikan dengan persyaratan pendaftaran. Setelah itu dilanjutkan dengan penilain karya yang masuk dalam kategori 5 besar.

Setelah melakukan persentase langsung di Kantor KPU Konawe, juri kemudian menetapkan 3 peserta sebagai pemenang lomba.

“Pemenang lomba maskot masing-masing Ariyanto Hidayat, Jusri Handri dan Irmawati Maman Jamalong. Sedangkan jingle yakni Irpa Dian Surahmad, Adrianto dan Ichsan Hilwansyah,” ujarnya.

Tolak ukur penilian dewan juri dalam lomba ini tediri dari 8 kriteria lomba diantaranya adalah karya harus orginal atau bukan hasil jiplakan, memiliki nilai budaya dan menggambarkan ikon khusus daerah, didominasi warna KPU, mengandung nilai sosiologis, sejarah, estetika, serta filosofis kejujuran.

Selain Fildan, acara louncing tersebut bakal digelar di pelataran eks STQ Unaaha yang bakal dihadiri oleh unsur KPU RI dan provinsi. (C)

 

Penulis : Dedi Finafiskar
Editor: Abdul Saban

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com