iklan zonasultra

Serius Maju Pilkada Muna, Rajiun Resmi Daftar di PDIP

Serius Maju Pilkada Muna, Rajiun Resmi Daftar di PDIP
PENDAFTARAN - Bakal calon (balon) Bupati Muna periode 2020-2025, La Ode M Rajiun Tumada resmi mendaftarkan dirinya di kantor DPD PDIP Muna, di Jalan Dahlia, Kelurahan Wamponiki, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna, Senin (9/9/2019). (Kasman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RAHA – Bupati Muna Barat La Ode M Rajiun Tumada menunjukkan keseriusannya untuk maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muna 2020. Dia resmi mendaftar sebagai bakal calon (balon) bupati di Kantor DPD II Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Muna, Senin (9/9/2019).

Rajiun tiba di kantor PDIP, Kelurahan Wamponiki, Kecamatan Katobu, sekitar pukul 11.00 Wita, dengan dikawal langsung oleh Masyarakat Pecinta Rajiun (MPR). Di kantor PDIP, Rajiun langsung mendaftarkan dirinya kepada panitia penjaringan balon kepala daerah (kada) Muna.

Ketua Penjaringan Balon Kada PDIP Muna, Akhirullah mengatakan bahwa hari ini Balon Bupati Muna 2020-2025 La Ode M Rajiun Tumada telah resmi mendaftarkan dirinya di DPD PDIP Muna. Tahapan yang dilakukan oleh pihaknya hari ini adalah tahapan penjaringan balon Bupati Muna dan balon Wakil Bupati tahun 2020-2025.

iklan zonasultra

“Hari ini pak Rajiun sudah mengambil dan menyerahkan dokumen secara formal dan kita PDIP Muna menyatakan bahwa seluruh berkas dokumen yang kita ajukan kepada pak Rajiun kita nyatakan lengkap semua berkasnya,” kata Akhirullah.

(Baca Juga : Pilkada Muna 2020, PAN Dorong Baharuddin Tampil Lagi)

Kata Akhir sapaan akrabnya, usai penyerahan dokumen ini, pihaknya kembali akan melakukan verifikasi, validasi dan selanjutkan akan melaporkannya kepada DPP PDIP pusat, tetapi secara berjenjang melalui DPD I PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra). Lanjut dia, sesuai dengan peraturan partai nomor 24 tahun 2017 tentang penjaringan balon bupati dan wakil bupati, maka selanjutnya DPP PDIP akan membentuk tim khusus untuk melakukan kajian yang mendalam terhadap setiap balon yang mendaftarkan dirinya melalui PDIP.

“Jadi seluruh balon Bupati yang mendaftar di PDIP ini, memiliki ruang dan kesempatan yang sama untuk diusung menjadi calon bupati nantinya. Sesuai intruksi DPP PDIP, kita buka pendaftaran balon bupati secara terbuka, sebab pada pemilu serentak yang lalu PDIP Muna tidak mendapatkan kursi sebanyak 25 persen,” jelasnya.

Dia menjelaskan, di hari Senin (9/9/2019) ini PDIP di seluruh Indonesia, melakukan proses penjaringan balon kada yang melaksanakan Pilkada serentak di tahun 2020 mendatang.

(Baca Juga : Rivalnya di Pilkada Muna Bermunculan, Rusman Emba: Apa yang Sudah Mereka Perbuat)

Di tempat yang sama, Rajiun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus PDIP Muna. Lanjut dia, dirinya bersama-sama Masyarakat Pecinta Rajiun (MPR) diterima dan resmi mendaftar di PDIP.

“Saya atas nama pribadi La Ode M Rajiun Tumada bersama MPR Muna mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus PDIP Muna yang telah menerimanya. Kita juga sudah menyerahkan dokumen yang menjadi persyaratan dari partai ini,” tuturnya. (B)

 


Kontributor : Kasman
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib