iklan zonasultra

Sertijab, Tiga Pejabat Polres Bombana Berganti

Sertijab, Tiga Pejabat Polres Bombana Berganti
SERTIJAB - Kapolres Bombana, AKBP. Andi Adnan Syafruddin saat memimpin serah Terima Jabatan di halaman Markas Polres Bombana, Sabtu (27/1/2018). (Muhammad Jamil/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Kepolisian Resort (Polres) Bombana menggelar serah terima jabatan (Sertijab) enam Aparat Polri di halaman Markas Polres Bombana, Sabtu (27/1/2017).

Dalam Sertijab tersebut, tiga Pejabat Polres Bombana berganti, yakni Iptu Asrun Kapolsek Poleang Barat menjadi Kapolsek Tiwiro Polres Muna digantikan oleh Ipda Suhermin, SH dari Kapolsek Parigi Polres Muna .

Kasat Sabhara Polres Bombana, AKP. Edison.MS diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbag Kapsintor Bagbekum Rosrpras Polda Sultra. Sementara jabatan Kasat Sabhara Polres Bombana diemban oleh AKP. Basri, SH Panit 1 Unit 1 Subdit II Ditreskrimsus Polda Sultra.

Kapolsek Lantari Jaya yang sebelumnya dijabat oleh Ipda Ismail K, kini berganti dan dijabat oleh Ipda Abdul Kadir dari Kasiwas Polres Bombana. Sementara Ipda Ismail sebagai Perwira Pratama (Pama) Polres Bombana.

Kapolres Bombana AKBP Andi Adnan Syafruddin mengatakan, sertijab ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolda Sultra tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan polda Sultra.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh personil yang hingga saat ini tetap loyal dan penuh dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas yang diberikan pimpinan,” tutur Andi Adnan.

Lanjutnya, mutasi terhadap aparat Polri merupakan hal yang wajar dan suatu dinamika organisasi. Jabatan bukanlah sebuah kekuasaan, namun sebuah amanah yang dipercayakan untuk dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Selanjutnya, proses mutasi ini pula sebagai upaya peningkatan intensitas pengawalan dan pengamanan terhadap situasi dan arus politik pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018. Begitupula dengan Pilcaleg di 2019 mendatang.

“Kepada aparat yang pindah tugas, saya ucapkan terima kasih atas segala dedikasi dan terobosan yang telah dilaksanakan sehingga tercipta situasi kamtibmas yang damai dan kondusif. Begitu pula dengan pejabat baru agar benar-benar menjalankan amanah ini dengan baik,” tutup Andi Adnan. (B)

 

Reporter : Muhammad Jamil
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib